oleh

Warga Senang Dan Berterima Kasih Adanya Giat Vaksinasi Di Kedungringin

PASURUAN, faamnews.com – Pemerintah Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan hari ini lakukan giat Vaksin untuk warga, Bertempat di Balai Desa Kedungringin, adapun Vaksin tersebut Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), yang selama dua tahun ini melanda Indonesia.

“Antusias dan kesadaran warga sangat tinggi mereka berbondong-bondong ke balai Desa untuk mau di Vaksin, hanya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, kita bisa memutus rantai penularan COVID-19 supaya selamat dari virus ini,” kata Kades di sela-sela kegiatan berlangsung, Kamis (09/09/2021).

Kepala Desa (Kades) Rizki Wahyuni mengatakan, sudah hampir dua tahun hidup dalam kondisi yang memprihatinkan dengan adanya Covid 19 yang selama ini melanda di negara kita, sehingga antusias warga Desa Kedungringin untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, karena sadar akan keberadaan COVID-19 yang sangat cepat penularannya, serta keinginan besar masyarakat supaya musibah ini segera berakhir.

Ia berharap semua warga Desa Kedungringin yang memenuhi syarat bersedia untuk divaksin demi keselamatan hidup bersama.

Rizki Wahyuni juga mengatakan kegiatan tersebut melibatkan tenaga medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Beji, dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) setempat.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh dari serangan Virus yang penularannya sangat cepat dan berkelompok, sehingga pemutusan penularan COVID-19 benar-benar dapat dilakukan,” tandasnya.

“Dalam kegiatan Vaksinisasi warga Kedungringin ini pihak Pemdes tidak sendiri kami di bantu petugas kesehatan Puskesmas Beji dan Forkopimka Beji.

Sementara itu salah satu warga mengatakan dirinya sangat senang dan berterimakasih ke Pemdes Kedungringin, dengan adanya program Vaksin ini setidaknya pemerintah Desa sudah berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya untuk warga Desa Kedungringin.  (Mal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed