oleh

Warga Palengaan Laok Riang, BLT-DD Tahap 9 Cair Hari ini, Begini Imbauan Kades

PAMEKASAN, faamnews.com Pemerintah Desa (Pemdes) Palengaan Laok merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 125 KPM. yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 7, 8 dan 9

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Palengaan Amiruddin, Sekcam Echo Khusaimi, Pendamping Desa dan perangkat Desa setempat.

Pembagian BLT DD kali ini merupakan pembagian tahap 9 setelah sebelumnya sudah merealisasikan tahap 7 dan 8, dan masing-masing tahap setiap KPM mendapatkan 300 Ribu Rupiah.

Sebelum BLT DD disalurkan Kades Palengaan Laok H.M Said memberikan imbauan dan edukasi kepada para penerima BLT DD untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas

Kades Palengaan Laok H.M Said (Paling Kanan) saat sosialisasi pentingnya Vaksinasi

Selain prokes, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam rangka suksesi program Vaksinasi, Kades 3 periode itu juga mengimbau penerima bantuan BLT DD agar siap untuk melakukan vaksinasi Covid 19, hal ini Kata Said bertujuan untuk membentuk Herd Immunity, sehingga Covid 19 cepat berakhir dan laju perekonomian pulih kembali.

“Vaksin tidak berbahaya tidak seperti apa yang kita dengar selama ini, kita jangan sampai terpengaruh dengan isu-isu yang menyebutkan vaksin itu berbahaya, kenyataanya tidak, kami para perangkat desa sudah melakukan vaksin, Alhamdulillah sehat-sehat saja,”terang Haji Said

“Vaksin itu halal dan aman karena sudah mendapat sertifikat halal dari MUI, jadi jangan takut, pemerintahan tidak akan membahayakan kita semua, justru sebaliknya hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya,” imbuhnya

Demikian pula Pemdes Palengaan Laok tidak mungkin akan merekomendasikan suatu hal yang membahayakan masyarakat, saya tidak ingin kehilangan warga saya, karena bagi saya kesejahteraan dan kesehatan masyarakat satu-satunya alasan Kades Said jadi kepala Desa.

Sementara terkait BLT DD Kades Palengaan Laok H Moh Sa’id menyampaikan bahwa tujuan penyaluran bantuan ini adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

“Semoga bantuan ini menjadi rezeki yang bermanfaat dapat meringankan beban warga masyarakat terutama dalam masa pandemi saat ini,” bebernya

Moh Sa’id juga berpesan agar bantuan yang disalurkan dapat digunakan dengan sebaik untuk kebutuhan rumah tangga dan pendidikan anak, bukan untuk hal yang tidak penting, karena sejatinya bantuan ini diberikan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat terdampak pandemi.

Waqiah salah seorang penerima mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut, selain itu pihaknya berterimakasih dan merasa sangat bersyukur karena bantuan tersebut sangat membantunya untuk kebutuhan keluarganya dan pendidikan anak.

“Alhamdulillah sangat membantu sekali, untuk kebutuhan sehari-hari, biaya pendidikan anak dan kebutuhan lainnya, ”tuturnya. (Sould/Sid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed