oleh

Wakapolda Metro Jaya Kunjungan Kampung Tangguh di Tambun Selatan

BEKASI,faamnews.com – Kampung Tangguh Jaya di Desa Mangun Jaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, mendapat kunjungan langsung dari Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo pada Selasa, 12/01/2021. Sejauh ini Kabupaten Bekasi memiliki lima kampung serupa sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

” Saya mengapresiasi semangat yang tidak pernah kendor dalam menjalankan tugas, juga partisipasi masyarakat yang telah sadar akan kesehatan dan dapat mandiri, Saya minta kepada Kapolres serta Jajarannya untuk bersinergi serta bahu membahu dengan Forkopimda dan masyarakat dalam menghadapi Covid 19 ini,” ungkap Brigjen Hendro di lokasi kunjungan.

Kedatangan rombongan Wakapolda Metro mendapat sambutan langsung Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan didampingi Wakapolres Metro Bekasi AKBP Rickson PM Situmorang, juga Pejabat Utama Polres Metro Bekasi dan Kapolsek Tambun. Selain itu kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja serta Dandim 0509 Kab Bekasi Letkol Kav Topan Tri Anggoro.

Dalam kesempatan itu berlangsung pula pembagian sembako dan bantuan tunai kepada masyarakat Kampung Tangguh Jaya atas peran sertanya membantu TNI-POLRI dalam memerangi Covid 19. Selain pembagian sembago, rombongan juga meninjau Rumah Isolasi, Pelaksanaan Rapid Test, Rapid Test Antigen, Test Swab serta kegiatan UMKM masyarakat dan rumah Ketahanan Pangan Mandiri.

Sedangkan Bupati Kab.Bekasi menyatakan sangat terbantu dengan adanya program Kampung Tangguh Jaya ini dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Kampung Tangguh Jaya, kata Bupati Eka, sekaligus membangun peran serta dan kesadaran masyarakat dalam membantu aparatur negara serta TNI-POLRI memerangi Covid 19.

“Kami bersama forkopimda sangat menyambut baik dengan adanya kampung tangguh ini. Kami bersama Kapolres dan Dandim 0509 telah berusaha maksimal untuk mencegah penyebaran Covid dan menerapkan Protokol Kesehatan dan sampai saat ini semangat kita tidak pernah kendor,” ungkap Bupati Eka.

Reporter :Hansen & Rico

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed