Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Viral…!!! Pengendara Moge Geber Kendaraan Tanpa Pakai Helm

Total views : 661
  • Bagikan

PASURUAN, faamnews.com- Viral pengendara Moge (motor gede) geber kendaraannya tanpa patuhi lalu lintas dengan tidak memakai helm geber kendaraannya di jalanan Kota Pasuruan.

Viralnya pengendara Moge dengan perawakan badan besar tersebut berawal dari postingan di salah satu WAG di Pasuruan.

Dalam postingan tersebut tampak pria berambut cepak berbadan besar sedikit gemuk kendarai motor dengan kapasitas CC diatas rata-rata motor pada umumnya melenggang bebas di jalan utama/raya di Kota Pasuruan.

“Assalamualaikum selamat malam anggota PH salam sejahtera, aku kemarin hari naik motor gak pakai helm viral di sosmed. Seharusnya ini yang viral, orang ngerti hukum tahu aturan tapi tidak dipakai. Apakah pak polisi berani untuk memviralkan seperti saya,” tulis diskripsi dalam postingan tersebut.

Dari postingan tersebut tampak motor yang dikendarai oknum tersebut adalah jenis Kawasaki Z800.

Dikutip dari salah satu situs motor diketahui bahwa Kawasaki Z800 bermesin mengusung mesin 806 cc, 4-silinder segaris. Teknologi DOHC-nya memiliki 4 katup di tiap silindernya juga sudah berpendingin cairan. Untuk pasokan bahan bakar menggunakan sistem injeksi. Sedang klaim tenaganya mencapai 83 kW atau sekitar 111,3 dk pada 10.200 rpm dan torsi 83 Nm di 8.000 rpm dengan harga jual mencapai 169juta untuk harga bekas (second).

Informasi yang dihimpun awak media bahwasanya pengendara moge tersebut diduga kuat adalah oknum korp Adyaksa Kota Pasuruan.

“Kejadian tersebut sekira bulan November sore hari di depan kantor Sekda,” ujar narasumber yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Disisi lain, oknum korp Adyaksa yang diduga dalam postingan tersebut saat dikonfirmasi awak media melalui aplikasi WhatsApp enggan menjawab meski pesan nampak sudah terbaca dan selepas menerima konfirmasi, diketahui oknum tersebut memblokir nomor telepon awak media.

KasatLantas Polresta Kota Pasuruan Iptu Agus saat dikonfirmasi awak media melalui aplikasi WhatsApp pada Hari Kamis (21/12/23) mengaku belum mengetahui hal tersebut.

“Belum tau informasi tersebut, nanti saya cek di aplikasi ETLE,” ujar Kasat Agus.

Sementara itu, menanggapi adanya hal tersebut. Ketua LSM Cakra Berdaulat Imam Rusadian pada awak media mengaku prihatin jikalau benar dalam foto tersebut adalah salah satu oknum di korp Adhyaksa.

“Mereka adalah penegak hukum, yang secara otomatis paham akan hukum. Dan seharusnya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” papar Imam.

“Kalau memang benar ada oknum penegak hukum dari kejaksaan jika berkendara tidak memakai helm itu sudah jelas melanggar tata tertib lalu lintas sesuai dengan Pasal 291 ayat 1,aturan di buat utk di taati bukan di langgar,terus tindakan pihak dari kepolisian bagaimana? Semua di mata hukum sama.”

“Sebagai aparat penegak hukum harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat, jika seperti itu bisa mencoreng nama institusinya,” pungkas Imam Rusadian. (por/red)

banner 325x300
Penulis: Por/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.