oleh

Vaksin Covid Tiba di Pamekasan Pukul 03:20 Wib, Vaksin Tahap Awal Dimulai Rabu Untuk Nakes

PAMEKASAN, faamnews.com – Sebanyak 2.320 Dosis Vaksin Sinovac alias Vaksin Covid 19 Tiba di Kabupaten Pamekasan pada Selasa (26/01) Pukul 03:20 Wib.

Vaksin Sinovac langsung disimpan di ruangan khusus Kantor Dinas Kesehatan Kab. Pamekasan Jl. Stadion No.140 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan dengan penjagaan ketat petugas kepolisian personil gabungan dari Korps Brimob Polda Jatim serta Polres Pamekasan

Foto: Proses Penyimpanan Vaksin Sinovac di Jaga Ketat Personil Gabungan Korps Brimob Polda Jatim dan Polres Pamekasan

Program vaksinasi akan dimulai pekan ini dengan memprioritaskan tenaga kesehatan dan pejabat Pemkab.

Hal ini di ungkapkan Bupati Pamekasan Badrut Tamam

Badrut Tamam menambahkan, Sesuai kesepakatan, vaksinasi tahap pertama itu akan dimulai Rabu (27/1), dengan pencanangan program yang akan dilakukan di Puskesmas Kowel.

Di katakannya, bahwa terdapat 3.032 orang tenaga kesehatan yang harus divaksin, Jumlah tersebut belum termasuk pejabat dan tenaga influenser.

Karenanya sambung dia, kekurangannya akan diikutkan pada program vaksinasi tahap kedua.

“Saya adalah orang pertama yang akan ikut vaksinasi bersama pimpinan organisasi kemasyarakatan, diantaranya NU dan Muhammadiyah,” Bebernya.

Terpisah, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS memastikan, pihaknya akan terus memberikan  jaminan keamanan dengan terus menjaga Vaksin tersebut sampai proses Vaksinasi usai

“Ya jadi sebanyak 2.320 Vaksin itu tiba di sini sekitar pukul 03.20 wib dan langsung diserah terimakan kepada Dr. Nanang Suyanto,M.Si selaku Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Pamekasan,” Kata Nining

“Kemudian dilanjutkan pemindahan Vaksin (Covid-19) ke gudang Vaksin Dinkes dengan kawalan petugas kepolisian dalam keadaan aman dan kondusif,” Terangnya

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pamekasan, Nanang Suyanto, mengatakan setelah tiba di Pamekasan, Vaksin Sinovac langsung disimpan di ruangan khusus dengan penjagaan ketat petugas kepolisian.

Hal itu untuk memastikan kondisi vaksin tetap aman saat digunakan.

“Vaksin itu harus berada di ruangan bersuhu antara 2 hingga 8 derajat celsius. Sebab jika lebih dari itu akan rusak, sementara jika di bawahnya akan membeku,” Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed