Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Upaya Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Warga Binaan, Lapas Pemuda Tangerang Adakan Senam Kebugaran, Pembagian Vitamin dan Snack

Total views : 66
  • Bagikan

Tangerang,Faamnews.com– Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang laksanakan senam kebugaran jasmani bagi tahanan baru yang masih berada di kamar masa pengenalan lingkungan.

Senan kebugaran dilaksanakan sebagai upaya menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), khususnya di masa perubahan musim yang bisa membuat orang mudah terkena penyakit.

Kepala Pengamanan Lapas Pemuda Tangerang, Petrus Agustinus menjelaskan, selain melaksanakan senam kebugaran jasmani, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga dan menerapkan pola hidup sehat.

“Kami selalu menghimbau kepada seluruh WBP agar memperhatikan pola hidupnya dan istirahat yang cukup karena hal ini penting dilakukan agar tubuh selalu fit,” ucapnya.

Selain melaksanakan senam, para WBP ini juga diajak untuk mendapatkan vitamin dan snack tambahan yang dibagikan seusai melaksanakan senam kebugaran jasmani bersama.

Sementara Kalapas Pemuda Tangerang, Wahyu Indarto menjelaskan bahwa vitamin dan snack tambahan ini sebagai pemenuhan hak kesehatan bagi WBP

“Dengan pemenuhan nutrisi ini diharapkan dapat membantu WBP dalam menjaga kesehatan mereka,”ujarnya.

Wahyu juga menghimbau WBP untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat.

Selain vitamin dan snack tambahan, Lapas Pemuda Tangerang juga menyediakan layanan kesehatan yang memadai bagi WBP. “Lapas memiliki klinik yang dilengkapi dengan tenaga medis dan obat-obatan yang dibutuhkan,”terang Wahyu.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh WBP mendapatkan haknya untuk hidup sehat. Pembagian vitamin dan snack tambahan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mewujudkannya,”tutup Wahyu.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.