oleh

Untuk Meningkatkan Pertanian di Desa Blukbuk, H. Daman Membuat Kobak Resapan Air

TANGERANG, faamnews.com – Warga Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, menyetujui pembuatan kobak resapan air, untuk meningkatkan pertanian di wilayah Desa Blukbuk terutama di areal pesawahan Kramat Maja. Sabtu (24) 04/2021).

Lokasi yang dibuat untuk kabak resapan air seluas 1 hektare, mengingat sawah di areal Blukbuk Luwung adalah sawah tadah hujan, sehingga membutuhkan kobak resapan air utuk menampung air hujan disaat musim kemarau.

H. Daman pengelola kobak resapan air saat ditemui awak media mengatakan,” Saya membuat kobak resapan air, untuk meningkatkan produksi pertanian di Desa Blukbuk terutama di Areal pesawahan yang ada di Blukbuk Luwung, dan itupun atas dasar persetujuan warga setempat”, ungkap H. Daman.

” Mengingat lahan di daerah Blukbuk adalah sawah tadah hujan, maka atas dasar persetujuan masyarakat kami membuat kobak resapan air, dengan tujuan supaya lahan didaerah itu lebih pruduktip”, tambah H. Daman.

Asep kepercayaan pemilik lahan membenarkan pembuatan kobak resapan air tersebut,” Disini memang sedang dibuat kobak resapan air, untuk membantu warga setempat terutama para petani, rencana luas kobak resapan air itu seluas 1 hektare, diharapkan dengan adanya kobak resapan air tersebut bisa membantu meningkatkan produksi padi di areal pesawahan Blukbuk Luwung dan sekitarnya “, ujar Asep.

(Syarifuddin/Aripin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed