oleh

TPF-N Resmi Laporkan Realisasi DD Tahun 2020 Desa Bindang Pasean

PAMEKASAN, faamnews.com – Pegiat anti Korupsi dari LSM Tim Pencari Fakta Nusantara (TPF-N) melaporkan adanya indikasi korupsi dalam realisasi program Dana Desa (DD) Tahun 2020 di Desa Bindang Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan.

Menurut Abdul Kholiq selaku Tim Investigasi TPF-N Jawa Timur, Dalam realisasi Dana Desa tahun 2020 di Desa Bindang ditemukan sejumlah program yang berasal dari DD ternyata tidak sesuai dengan realitas dan besarnya anggaran.

Seperti halnya Pengelolaan BUMDes yang menguras Anggaran Rp 71,1 Juta. Padahal faktanya, BUMdes di Desa Bindang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Begitu juga dengan anggaran proyek pengerasan jalan yang menelan anggaran Rp 530,3 Juta, Dimana dalam realisasinya terdapat Mark-Up anggaran yang sangat fantastis dan terdapat kebocoran anggaran yang disinyalir sebagai tindakan Korupsi.

“Kami sudah melihat BUMDes di Desa Bindang, Ternyata tidak aktif, Tapi terus menerus dapat anggaran,” Kata Kholik. Senin (11/11/2021).

Lebih lanjut Kholik mengatakan bahwa berdasarkan data yang dihimpun Tim Investigasi LSM TPF-N, sejumlah paket proyek yang notabene untuk pekerjaan Rabat beton juga banyak masalah. terutama kontruksi proyek yang terkesan asal jadi.

Laporan tersebut disampaikan Kholik kepada Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Hukum Pamekasan untuk segera dilakukan proses hukum atas temuan dugaan korupsi tersebut.

“Kami sudah mengirim surat laporan, Biar nanti proses hukum yang menentukan, Yang penting kami sudah menyerahkan beberapa bukti dokumen dan fakta dilapangan kepada APH,” Jelas Kholik.

Sampai berita ini dipublish, Belum ada konfirmasi dari Kepala Desa Bindang, Juhairiyah. (Sould)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed