oleh

Tinjau Sistem Keamanan dan Prokes, Kapolresta Tangerang Kunjungi Lapas Kelas 1 Jambe

-Hukum-49 views

TANGERANG,BANTEN,faamnews.com – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Lapas Kelas 1 Tangerang di Kampung Cibodas, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/3/2021).

Kunjungan itu dilaksanakan sebagai bagian dari peninjauan sistem keamanan dan penerapan protokol kesehatan di lingkungan Lapas.

“Kami melaksanakan kegiatan dalam rangka peninjauan Lapas Kelas 1 Tangerang terutama dari aspek pengamanan dan penerapan protokol kesehatan,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, saat ini jumlah narapidana, tahanan, atau warga binaan di Lapas Kelas 1 Tangerang berjumlah 1.380 orang. Semua penghuni, ujar Wahyu, dalam keadaan sehat.

Wahyu menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan di seluruh areal Lapas. Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini menyebut, pihak Lapas harus membuat regulasi ketat untuk benar-benar membatasi interaksi dengan orang luar.

“Jadwal besuk dibatasi dan diperketat, mengingat situasi masih pandemi. Kami imbau untuk terus menggelorakan protokol kesehatan di lingkungan Lapas terumatama 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan mejaga jarak,” terang Wahyu.

Terkait aspek keamanan, Wahyu menyebut sistem yang sudah diterapkan di Lapas Kelas 1 Tangerang sudah bagus. Hal itu dapat dilihat dari pola pengamanan per harinya dengan menyiagakan 13 personel, mengaktifkan 4 pos menara, 2 pos utama, dan 1 ruang komandan jaga.

Untuk memperkuat sistem pengamanan, Wahyu menyebut, akan dibantu jajaran Polsek setempat untuk melaksanakan kegiatan patroli terutama pada jam-jam rawan.

“Kami men-support dan mendorong untuk menjadi Lapas Kelas 1 yang mempunyai predikat Wilayah bebas korupsi,” tandasnya.

(Syarifuddin)

Sumber : Humas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed