oleh

Tidak Dipasang Papan Proyek, Pengerjaan Pemagaran Kantor Desa Gandaria Seperti Proyek Siluman

TANGERANG, faam news com – Pengerjaan proyek pemagaran kantor Desa Gandaria, Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, seperti proyek siluman, karena tidak dipasang papan proyek sebagai sumber informasi bagi publik. Jumat (19/11/2021).

Papan proyek yang merupakan sumber informasi diabaikan oleh Pemdes Gandaria, yang seharusnya dipasang, agar masyarakat, media dan lembaga mengetahui sumber dana dan berapa nilai proyek tersebut.

Saat dikonfirmasi dikantornya Kepala Desa Gandaria Ridwan H, tidak ada ditempat, bahkan saat dibunungi melalui panggilan Whatsapp beberapa kali tidak mengangkat.

Tim media menghubungi Camat Mekar Baru Miftah, memberikan informasi perihal proyek pemagaran Kantor Desa Gandaria, dan menyarankan untuk menghubungi Kepala Desa Gandaria.

” Hubungi langsung Kepala Desa Gandaria aja langsung”, ujar Camat Mekar Baru.

Menanggapi persoalaan proyek pemagaran Kantor Desa Gandaria, Kartusi Lembag Trisula Bakti nusantara,sebagai KABIDKAM mengatakan saat ditemui di kediamannya. Jumat (19/11/2021).

” Harusnya pengerjaan Proyek Pemagaran Kantor Desa Gandaria dipasang papan proyek, agar masyarakat tau, sumber dananya dari mana, dana yang dikucurkan berapa, supaya masyarakan bisa mengontrol dan mengawasi pengerjaan Proyek tersebut, kalau seperti itu kaya proyek tidak bertuan”, jelas Kartusi,

Kartusi menambahkan,” Kalau tidak dipasang papan proyek, itu jelas melanggar Undang undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP)”, pungkasnya.

(Aripin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed