Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Terungkap..!! Dugaan Pelepasan 3 Terduga Tersangka Narkotika Diduga Melibatkan Sebuah Kantor Hukum

Total views : 461
  • Bagikan

SIDOARJO, faamnews.com- Adanya dugaan pelepasan 3 terduga tersangka penyalahgunaan narkotika oleh jajaran Satresnarkoba Polresta Sidoarjo perlahan mulai terkuak.

Tidak hanya melenceng dari perintah Kapolri Listyo Sigit untuk membasmi dan berangus peredaran narkotika yang menjadi bom waktu buat masa depan anak bangsa.

Jajaran Satresnarkoba Polresta Sidoarjo seakan di butakan oleh uang dengan menjual harga dirinya dengan melepaskan 3 terduga tersangka senilai 20 juta dan diduga ada keterlibatan sebuah kantor hukum sebagai mediator guna melancarkan aksinya.

Terbongkarnya perbuatan tercela tersebut diketahui setelah awak media mendapatkan informasi bahwasanya jajaran Satresnarkoba Polresta Sidoarjo telah mengamankan 3 terduga tersangka penyalahgunaan narkotika dan seiring waktu ternyata tidak dilakukan proses hukum yang semestinya (diduga terjadi pelepasan) yang di jembatani oleh sebuah kantor hukum yang berada di Sidoarjo itu sendiri.

Adanya dugaan keterlibatan sebuah kantor hukum di kawasan Sidoarjo itu seakan menambah daftar panjang adanya unsur kesengajaan/pembiaran peredaran narkotika tumbuh subur merajalela di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

Seperti diketahui, ada informasi yang berkembang dimasyarakat bahwa terduga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu diduga dilepas oleh jajaran Satresnarkoba Polresta Sidoarjo setelah terjadi kesepakatan besaran nominal yang harus dibayarkan jika tidak ingin kasus tersebut berlanjut ke proses hukum.

Informasi yang diterima awak media bahwasanya beberapa waktu lalu tepatnya Hari Rabu (28/06/23) malam jajaran Satresnarkoba Polres Sidoarjo melaksanakan giat penangkapan dan mengamankan 2 terduga dan bertambah 1 lagi terduga tersangka hasil pengembangan dari penangkapan awal.

Diketahui pula bahwasanya 3 terduga tersangka yang berinisial Y, S, serta F yang telah ditangkap tersebut tidak diproses hukum (diduga dilepas) lantaran ada dugaan telah terjadi kesepakatan nominal yang harus dikeluarkan apabila tidak mau berlanjut (berproses hukum).

“Iya benar mereka ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polres Sidoarjo Unit 1 pada Hari Rabu malam, dan sudah pulang pada Hari Jumat (30/06/23) malam,” ujar salah satu nara sumber yang enggan disebutkan namanya.

“Dari proses tersebut tidak langsung ke kantor Satresnarkoba Polresta Sidoarjo, ada sebuah kantor hukum yang sudah ditunjuk guna menegosiasikan kesepakatan harga yang harus dibayarkan dan setelah negosiasi deal di angka kisaran 20jt-an,” ujarnya sambil mewanti-wanti kembali agar namanya tidak di publikasikan.

Sementara itu, hingga saat Kasatresnarkoba AKP Rudy Prabowo atau jajaran Satresnarkoba Polresta Sidoarjo masih bungkam terkait hal tersebut dengan tidak memberikan klarifikasi apapun. (por)

banner 325x300
Penulis: Por/kabiro pasuruan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.