oleh

Terdapat Sajam, Pria Asal Daandung Diamankan Polsek Kangayan

Sumenep, faamnews.com Pria asal Dusun Bantilan Diamankan oleh petugas patroli Kepolisian Sektor (Polsek) Kangayan.

Berdasarkan informasi dari warga masyarakat, seorang pria berinial Aliyanto (36) asal warga Dusun Bantilan, Desa Daandung, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep Kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam) tanpa mengantongi ijin merupakan suatu hal tindal pidana yang melanggar hukum.

Sementara, Kapolsek Kangayan IPDA Miftahul Rahman, SH menjelaskan,” Penangkapan terhadap Tsk Aliyanto (36) berawal pada hari Senin (13/01/2021) sekitar pukul 16.00 Wib Kapolsek Kangayan bersama anggotanya melaksanakan patroli di kawasan Desa Daandung, Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep”.

Dengan adanya informasi dari warga msyarakat sekitar bahwa ada seorang pria yang berada dijalan Raya Dusun Bantilan, Desa Daandung sedang membawa sajam jenis pisau yang diselipkan dipinggang sebelah kiri, kata Kapolsek Kangayan.

Mendengar adanya informasi tersebut, Kapolsek bersama anggota nya bergegas melakukan penyelidikan, setelah dilakukan penyelidikan di TKP, benar bahwa adanya seorang laki-laki yang diduga telah membawa senjata tajam (Sajam) yang diselipkan dipinggang dipinggang sebelah kiri, ujar IPDA Miftahol Rahma.

“Saat itu Tsk Aliyanto sedang berada didepan Toko Ibu Pidung yang berada di lokasi Dusun Bantil, Desa Daandung, kemudian kami melakukan penyelidikan laporan masyarakat dan kami lakukan penggeledahan badan terhadap Tsk tersebut. Setelah kami melakukan penggeledahan terhadap Aliyanto kami menemukan satu buah sajam jenis pisau lengkap dengan sarungnya yang diselipkan dipinggang sebelah kiri. Selanjutnya, Tsk beserta BB diamankan ke Mapolsek Kangayan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tutur Kapolsek kangayan.

Kejadian tersebut, Kapolsek Kangayan menghimbau kepada warga masyarakat setempat untuk tidak lagi membawa sajam dan harus menerapkan Prokes guna mengingat masa pandemi Covid-19 masih belum berakhir, jadi saya mohon untuk membiasakan diri saat berada diluar rumah maupun melakukan aktifitas untuk selalu memakai msker dan menerapkan 3M, imbuhnya.(tris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed