oleh

Tepis Berita Hoax Polres Gresik Klarifikasi Meninggalnya Dua Pilar Akibat Vaksinasi

GRESIK, Faamnews.com – Polres gresik berhasil ungkap beredarnya berita miring atas meninggalnya dua pilar , yakni DANRAMIL dan KASDIM 0817 GRESIK setelah di suntik vaksin Gresik 20/01/2021.

Kasus tersebut berawal saat TS ( 44 ) Tahun yang tinggal di jalan Griyo Samudera Asri Blok F-16 Taman Sidoarjo
menyebarkan foto Mayor Inf. Sugeng Riyadi (Kasdim 0817 Gresik) dan Alm Mayor Kav Gatot Supriono (Danramil Kebomas gresik ) yang meninggal dengan issu “usai melakukan vaksinasi ”

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Penyidik Satreskrim Polres Gresik terkait perkara Tindak Pidana Penyebaran Berita Bohong (Hoax) meninggalnya Danramil & Kasdim 0817 Gresik tersangka terancam pasal Pasal 45 A ayat (1) Jo Pasal 28 ayat (1) UU RI No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi elektronik berbunyi: setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam tansaksi elektronik, dengan ancaman pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 1.000.000.000,- (satu milyar).

Kapolres Gresik AKBP ARIEF FITRIANTO,SH, SIK, MM. menghimbau masyarakat jangan mudah menyebar luaskan berita bohong atau informasi hoax, karena bisa dijerat dengan Undang-Undang ITE ,” Saya meminta Masyarakat Jangan mudah percaya informasi di media sosial. Disaring terlebih dahulu sebelum disebar ke grup yang lain, karena tindakan tersebut bisa merugikan masyarakat dan akibatnya bisa dipidana dengan UU ITE ” pungkasnya.

(zain)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed