Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Temuan Pasir Bau  Menyengat Di  Desa Sukolilo Barat Bangkalan,  Aktivis FAAM : Ini Limbah B3 Perlu Di Lab Dan Dilaporkan Ke Pihak Berwenang 

Total views : 270
  • Bagikan

SURABAYA, faamnews.com – Tumpukan dzat berwarna abu abu layaknya pasir ternyata bukan sembarang pasir yang lumrah kita lihat, melainkan  mengandung aroma menyengat dan  membuat sesak nafas. Senin ( 01/04/2024).

Meskipun belum pasti dzat itu limbah B3 namun dugaan kuat adalah limbah berbahaya berbau dan beracun ( B3 ) yang sengaja dibuang di bekas galian C di desa Sukolilo Barat Kecamatan Labang Bangkalan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Belum satupun pihak terkait yang dikonfirmasi oleh aktifis FAAM, namun pengambilan sampel sudah dilakukan untuk bahan pelaporan ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dan Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dugaan sementara gonjang ganjing warga disekitar lokasi bahwa limbah tersebut adalah limbah medis  dari salah satu rumah sakit di Bangkalan.

” ia mas katanya limbah medis dari salah satu rumah sakit di Bangkalan, pembuangan dilakukan jam 11 malam terkadang jam 12 malam.  yang pengawalannya dilakukan oleh oknum masyarakat di desa Sukolilo Barat “. tutur Nara sumber yang tidak berkenan disebut namanya.

Menindaklanjuti temuan kejahatan lingkungan ini aktivis FAAM akan mengawal perkara ini sampai semua pihak yang terlibat terungkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku .

 

( Zain )

 

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.