Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Tekan Kenaikan Harga Bahan Pokok, Pemkab Gelar Operasi Pangan Murah

Total views : 174
  • Bagikan

BANGKALANfaamnews.com – BERTUJUAN menekan terjadinya kenaikan harga selama bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Ramadhan 1445.

Pasar murah yang menyedikan harga sembako dan kebutuhan pokok bagi masyarakat Bangkalan tersebut di gelar di Jl Letnan Abdullah, depan Pendopo Agung Bangkalan dan akan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 18 hingga 19 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie saatmembuka sekaligus meninjau pelaksanaan pasar murah mengatakan tujuan digelarnya pasar murah adalah menjaga harga kebutuhan pokok di pasar agar tetap stabil.

“Harga-harga kebutuhan pokok selama bulan ramadhan dan menjelang perayaan idul fitri biasanya cenderung mengalami kenaikan. Karena itu kita sebagai Pemerintah Daerah memiliki kewajiban untuk bisa menjaga harga kebutuhan pokok di pasar agar stabil, sehingga menjamin masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya,” jelas Pj Bupati.

Pj Bupati mengatakan untuk harga kebutuhan pokok yang dijual pada gelar pasar pangan murah tentunya lebih murah dari harga di pasaran.

“Bulog juga telah menyiapkan beras premium sebanyak 1 ton dan kualitas SP1 5 ton. Untuk lainnya kami juga menyediakan minyak, gula, telor dan kebutuhaan lainnya,” lanjutnya.

Tidak hanya awal bulan ramadhan saja, H-7 menjelang perayaan idul fitri Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan kembali menggelar pasar murah.

“Intinya kami akan terus menjaga kondusifitas harga kebutuhan pokok. Karena itu saya juga berpesan pada masyarakat agar pada bulan ramadhan, pola konsumsi kebutuhan masyarakat jangan berlebihan. Sahur dan buka puasa dengan menu seperti sehari-hari jangan terlalu berlebihan sehingga bisa memicu kenaikan harga,” imbaunya.

banner 325x300
Penulis: Biro bangkalan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.