Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Tekan Angka Stunting, Pemerintahan Desa Tenggarejo, Kec, Rejotangan Serahkan PMT

Total views : 305
  • Bagikan

Tulungagung,-FaamNews.com

Stunting menjadi salah satu masalah prioritas yang harus ditangani di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini menjadikan pemerintah desa perlu benar-benar memikirkan langkah yang tepat dalam pencegahan dan penanganan stunting.

Dalam penanganan percepatan penurunan stunting, Pemdes Tenggarejo menyerahkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi Balita stunting dan ibu hamil.

Acara tersebut bertempat dibalai desa Bono dengan dihadiri kepala desa Tenggarejo, Bidan Desa, Kader Pembangunan Masyarakat (KPM), Rabu (31/1/2024).

Zainudin, kepala desa Tenggarejo disela-sela acara mengatakan dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting, Pemerintah Desa memberikan bantuan kepada anak yang terindikasi stunting.

“Dalam hal penanganan stunting Pemdes memberikan perhatian khusus, karena sangat menentukan kualitas tumbuh kembang anak kedepannya,” ucap Zainudin. “Pemberian Makanan Tambahan atau PMT ini berupa telur, ikan ayam dan susu, hal ini guna melengkapi kebutuhan gizi anak agar mencapai berat badan sesuai usianya,” paparnya.

Pihaknya berharap kedepan kasus stunting di desa Tenggarejo bisa berkurang. “Harapan kita, dengan adanya upaya pemdes seperti ini, untuk desa Tenggarejo bisa terbebas dari stunting,” ungkap Zainudin. “Anak-anak bisa tumbuh kembang dengan sehat, dan berkembang sesuai umur,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini pemdes berharap tidak stunting di desa masalah stunting tidak akan muncul lagi. “Saya berharap kedepannya tidak akan ada lagi kasus stunting di desa Tenggarejo,” pungkasnya.( IW )

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.