Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Songsong Tahun 2024, Pemdes Randupitu Launching “Kembang Randu”

Total views : 374
  • Bagikan

PASURUAN, faamnews.com -Pemdes Randupitu yang note bane kawasan industri kian berbenah dari segala aspek. Baik di lingkungan kepemerintahan Desa, kemasyarakatan untuk menjadikan Desanya lebih maju dari tahun sebelumnya.

Terbaru, dalam menyikapi perkembangan zaman serta guna memberikan kemudahan warganya, Pemdes Randupitu kian berbenah songsong tahun 2024. Pemdes melaunching Desa digital dengan aplikasi “Kembang Randu” untuk memudahkan akses warganya.

Bertekad menjadi desa cerdas dengan pemanfaatan teknologi informasi secara optimal untuk pelayanan  publik, Pemdes Randupitu yang di pimpin Kades Muhammad Fuad tampaknya memanfaatkan betul keunggulan teknologi digital tersebut guna pelayanan publik yang semakin prima.

Dipilihnya nama aplikasi “Kembang Randu” sendiri bukan sembarang nama, karena memiliki filosofi makna yang kuat bagi warga masyarakat setempat yang identik Desa mereka dengan bau harum bunga dari banyaknya pohon randu yang besar dan rindang dahulu kala.

Kegiatan yang di laksanakan di sela gelaran Expo Randupitu pada Hari Minggu (31/12/23) yang meriah tersebut tampak dihadiri jajaran forkopimca Kecamatan Gempol, tokoh ulama, tokoh remaja hingga warga sekitar yang ingin lebih mengetahui Desa digital dengan aplikasi “Kembang Randu” tersebut.

Kades Randupitu Mochammad Fuad pada awak media menyampaikan bahwa dirinya menginginkan perubahan dengan berbagai inovasi di Desa Randupitu yang dipimpinnya.

“Keterbukaan dan kemajuan teknologi pada era digitalisasi ini harus bisa dirasakan oleh kita dan generasi berikutnya. Dalam pelayanan informasi publik dan akses yang mudah tanpa menyulitkan, pemanfaatan teknologi informasi ini juga dibutuhkan untuk kemudahan dan penyelesaian tugas pemerintah desa,” papar Kades Fuad.

“Bagi masyarakat yang sudah memiliki ponsel berbasis Android, cukup dengan mengakses aplikasi “Kembang Randu” dari handphone untuk kebutuhan pengurusan administrasi yang dibutuhkan secara cepat.”

Lebih lanjut, Kades Fuad juga menerangkan bahwa program ini bagian dari dukungan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Betapa pentingnya desa menjadi penopang untuk transformasi digital. Jika desa sebagai elemen terkecil siap menjadi desa digital, sudah tentu bisa mendorong terimplementasinya kabupaten/kota yang digital atau smart city.”

“Saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada beberapa pihak dan stake holder yang sudah mendukung penuh Pemdes Randu pitu untuk semakin maju. Dengan Launchingnya Desa digital ini, Pemdes Randupitu juga ikut mendukung terimplementasinya Kabupaten Pasuruan yang smart dan digital, hingga seterusnya membawa Indonesia menjadi smart nation,” pungkas Kades Randupitu Mochammad Fuad. (por/red)

banner 325x300
Penulis: Por/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.