oleh

SMK As-Salafiyah Sumber Duko Pakong Siapkan anak didiknya dalam kegiatan PKL di Dunia Usaha dan Industri

PAMEKASAN,faamnews.com – Pada awal tahun 2021 siswa Kelas XI SMK As-Salafiyah Sumber Duko Pakong Pamekasan akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang di berbagai tempat dalam dunia usaha dan dunia industri sesuai kompetensi keahlian siswa.

Tepat hari Senin 11 Januari 2021 siswa-siswi Kelas XI yang terdiri dari program keahlian Tekhnik Komputer Jaringan (TKJ) dan Busana Butik SMK As-Salafiyah mengadakan kegiatan pembekalan sekaligus pelepasan siswa PKL Tahun ajaran 2020/2021, yang dikemas dengan ” Silaturahmi dan Temu Wali Peserta Praktek Kerja Lapangan” di auditorium lantai 3 As Salafiyah.

Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa kali ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari s.d. 31 Maret 2021 diberbagai dunia usaha dan dunia industri.

Pelaksanaan kegiatan ini Pengasuh Pondok Pesantren As Salafiyah K.H. Achmad Fauzi DM, S.Pd.I. mengingatkan kepada semua siswa yang akan PKL, sebenarnya masih belajar tetapi yang sebelumnya di sekolah dan ketika PKL maka belajarnya di dunia usaha dan dunia industri, oleh sebab itu harus tetap mengikuti aturan di tempat kerja, serta ada empat pont penting,
1. Kesungguhan Guru, 2.Kesungguhan siswa.
3. kesuksesan orang tua.
4. kesuksesan elemen masyarakat, tuturnya.

Dalam acara ini juga dihadiri Moh. Arif, S.Pd.I. selaku pemateri menegaskan agar siswa yang melaksanakan PKL ketika sudah di tempat kerja agar selalu menjaga nama baik diri, keluarga dan almamater sekolah.

Pelepasan siswa PKL ditandai dengan penyerahan simbolis buku jurnal kegiatan PKL dan tanda pengenal (ID Card) siswa PKL oleh Sibli, S.Kom kepala jurusan TKJ kepada salah satu siswa perwakilan dari setiap program keahlian disaksikan oleh Waka Kesiswaan, Waka Sarpras, Waka Kurikulum dan Waka Manajemen Mutu, Semua Kaprogli dan semua siswa Kelas XI yang akan PKL Tahun 2021 ini. (Anam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed