Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Siti Atikoh Istri Ganjar Pranowo Calon Presiden RI,Kampanye Blusukan Di Pasar Tradisional Ngemplak Tulungagung Dan Mengunjungi Pondok Pesantren Al Badru Alaina

Total views : 371
  • Bagikan

Tulungagung,-FaamNews.com

Calon Ibu Negara Istri Bpk Ganjar Pranowo calon Presiden RI ,Siti Atikoh melakukan kampanye blusukan di Pasar Ngemplak Tulungagung dan mengunjungi Pondok Pesantren Al Badru Alaina yang ada di desa ngantru Kabupaten Tulungagung,untuk memenangkan Capres-Cawapres Nomer urut 3 Ganjar – Mahfud, Selasa (19/12/2023) pagi.

Calon ibu negara Siti Atikoh,terjun langsung blusukan di pasar Ngemplak, didampingi oleh Tim Kemenangan Daerah (TPD) Jawa Timur,Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung Susilowati, Ketua Tim Pemenangan Kabupaten (TPK) Tulungagung Sodik Purnomo dan Partai koalisi dari paslon Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan juga di hadiri oleh para caleg serta relawan, simpatisan dan masyarakat Tulungagung.

Dalam blusukan tersebut, teriakan-teriakan “Ganjar Presiden! Ganjar Presiden!” dan “Ibu Atikoh Calon Ibu Negara Republik Indonesia” bergema di Pasar Ngemplak.

Siti Atikoh menjelaskan bahwa kedatangannya ke Tulungagung bertujuan untuk mendukung kampanye pemenangan pasangan Capres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Dia melakukan peninjauan harga kebutuhan pokok di pasar tersebut.

“Atikoh mengungkapkan bahwa harga bawang putih di Pasar Ngemplak sebesar Rp. 35.000 per kilogram, sedangkan di tempat lain seharga Rp. 32.000 per kilogram. Namun, harga bawang merah dan cabe merah rawit di pasar ini lebih terjangkau, yakni Rp. 70.000 per kilogram, sementara di tempat lain berkisar antara Rp. 90.000 hingga Rp. 100.000,” kata Atikoh.

Atikoh juga menyoroti dampak tingginya harga kebutuhan pokok terhadap pengeluaran masyarakat. Dia menyebut bahwa kenaikan harga kebutuhan pokok dapat mempengaruhi pengeluaran pada sektor lain, seperti mengganti lauk pauk dari telur menjadi tempe atau tahu.

“Diharapkan kedepannya harga-harga ini bisa stabil,” ujarnya.

Selain itu calon ibu negara Atikoh juga berkunjung dan sowan di pondok pesantren Al Badru Alaina atau lebih di kenal Ponpes (Kyai/Mbah Amu)yang berada di Desa Ngantru Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung untuk meminta doa dukungan dalam acara berdialog kebangsaan dengan para santri dan santriwati serta karyawan pabrik rokok dan masyarakat Tulungagung.

Acara kebangsaan di awali dengan menyanyi kan lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan shalawatan Nabi bersama
dan pembacaan doa sapu jagat oleh kyai Amu pengasuh ponpes Al Badru Alaina.
Ribuan Jemaah yang hadir sangat kompak dan antusias melantunkan shalawat nabi bersama – sama.

Siti Atikoh saat di wawancarai oleh awak media, setelah kegiatan tersebut menyatakan bahwa seorang ibu merupakan madrasatul ula, yang artinya ibu merupakan sekolah utama dan pertama bagi seorang anak.

Menurutnya, seorang ibu menjadi orang pertama yang menemani hidup seorang anak, memberikan pengajaran, dan membangun pondasi diri anak.

“Ibu menjadi guru pertama bagi anak, karena jasanya sangatlah besar,” ucap Siti Atikoh kepada awak media.

Siti Atikoh menambahkan bahwa peran seorang perempuan sangatlah multi-dimensional. Baginya, perempuan adalah individu untuk dirinya sendiri yang terus mengaktualisasikan diri melalui pencarian ilmu.

Selain itu, peran seorang perempuan (istri) adalah sebagai pendamping suami. Oleh karena itu, di balik kesuksesan seorang suami, ada seorang istri yang hebat.

“Tentu, bukan hanya peran perempuan, laki-laki juga harus mendukung istrinya untuk mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga tercipta saling mendukung atau simbiosis mutualisme,” tambahnya.

Lebih lanjut, Atikoh menjelaskan bahwa seorang perempuan harus memahami peran-peran yang dapat dilakukannya dan kontribusinya.

“Masing-masing tergantung dari kepentingan seperti apa dan peran yang diambil. Seperti dengan berjalan waktu akan tahu, sebenarnya saya porsinya dimana, mendukung tanpa harus intervensi, pungkasnya.( IW )

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.