oleh

Setahun Pandemi Berlalu Pelayanan Samsat Kabupaten Bekasi Semakin Mudah dan Simpel

-Hukum-25 views

CIKARANG, faamnews.com – Pandemi covid-19 belum berakhir meskipun di sejumlah wilayah secara bertahap menerapkan apa yang di sebut kenormalan baru (new normal). Perlu di ketahui, kasus aktif virus corona secara nasional masih terus meningkat hingga saat ini.

Di Kabupaten Bekasi, Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) menerapkan sistem antrean dengan penerapan penjarakan fisik (physical distancing) dan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Kanit Samsat Cikarang, AKP Reza Hafiz Gumilang, menjelaskan pihaknya memastikan pengunjung terarah ketika berada di area samsat karena sudah ada rute-rute tertentu yang harus di lewati tiap pengunjung.

“Petugas ada yang antar, misal pengunjung ini ke sini. Jadi tidak ada yang berkeliaran ke mana-mana,” ucap dia kepada media, Sabtu (5/4/2021).

Tempat antrean pun berada di area terbuka agar tidak terjadi penumpukan. Samsat menyediakan tiga tempat pengurusan dokumen di dalam lingkup kantor yang berada di Jalan Raya Industri Pasirgombong, Cikarang Utara.

Wajib pajak yang masuk area Samsat pertama-tama memasuki bilik disinfeksi, lalu mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, mengecek berkas, mengambil nomor antrean, dan menunggu.

Di gedung utama, kapasitas maksimal individu hanya 40-50 orang dengan kursi yang diberi tanda agar tidak wajib pajak tidak duduk berdekatan.

*Hansen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed