Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Seniman dan Budayawan Bangkalan dapat Apresiasi dari Pemprov Jatim

Total views : 2,067
  • Bagikan

BANGKALANfaamnews.com – SEBANYAK 20 seniman Kabupaten Bangkalan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Apresiasi secara lansgung disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie kepada para seniman penerima, Senin (25/3/2024) di Pendopo Agung Bangkalan.

Perwakilan Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Lilis Sukartini selaku Pamong Budaya Ahli Muda BUDPAR Jatim mengatakan, program apresiasi kepada para seniman dan budayawan Jawa Timur merupakan program periodik yang dilaksnakan Setiap Tahun.

“Tujuan dari program ini, adalah sebagai bentuk apresiasi sekaligus bantuan kepada para seniman dan budayawan Jawa Timur yang selama ini telah ikut melestarikan dan memajukan seni dan budaya di Jawa Timur,” ujarnya.

Sedangkan untuk bentuk apresiasi yang diberikan, Lilis mengatkaan masing-masing seniman atau budayawan akan menerima santunan berupa uang tunai senilai Rp 500 ribu yang akan ditransfer melalui rekening dan bantuan berupa paket sembako.

Sementara Pj Bupati menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi dan perhatian yang diberikan oleh Pemprov Jatim kepada para seniman dan budayawan di Bangkalan.

“Para seniman dan budayawan ini memiliki peranan yang penting dalam melestarikan kebudayaan dan seni sebagai kekayaan bangsa. Selain itu para seniman dan budayawan ini juga memiliki andil besar dalam memajukan potensi wisata di Bangkalan,” ujar Pj Bupati.

“Saya berharap dengan perhatian yang diberikan oleh Pemprov Jatim ini akan menjadi motivasi dan penyemangat bagi para seniman untuk terus berkreasi dan berkarya, demikian juga para budayawan dalam melestarikan budaya di Jawa Timur termasuk di Kabupaten Bangkalan,” harapnya.

banner 325x300
Penulis: Biro bangkalan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.