Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Semakin PASTI: Lapas Kelas I Cipinang Laksanakan Audit Kinerja dan Verifikasi Dokumen Serah Terima Jabatan.

Total views : 140
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com-Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta telah melakukan “Pemeriksaan Fisik” dari seluruh bidang yang ada di Lapas Kelas I Cipinang..

Pemeriksaan tersebut guna mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang Semakin PASTI dan BerAKHLAK.

Pemeriksaan atau Audit Kinerja dan Verifikasi Dokumen Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, dilaksanakan pada Sabtu (7/10/2023)

Salah satu anggota Tim Audit, Evi Purwaningsih mengatakan “Pemeriksaan fisik” ini berupa pemeriksaan dokumentasi dan informasi terkait kinerja kepala kantor sebelumnya. ” Pemeriksaan dilakukan berupa catatan kinerja, keputusan strategis, dan laporan keuangan selama masa jabatan kepala kantor sebelumnya, ” papar Evi saat melakukan audit pada Bagian Tata Usaha.

Lebih lanjut, Evi mengatakan” pemeriksaan fisik juga akan dilakukan terhadap aset dan sumber daya kantor yang terkait dengan jabatan kepala kantor. Hal ini mencakup verifikasi keberadaan dan kondisi fisik aset, serta perincian mengenai penggunaan dan alokasi anggaran selama masa jabatan kepala kantor sebelumnya.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta ini terdiri dari 20 orang yang masing-masing bertanggungjawab melakukan audit dan verifikasi terhadap dokumen serah terima jabatan dari seluruh bidang yang ada di Lapas Kelas I Cipinang.

Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Kelas I Cipinang, Lis Susanti berharap hasil audit bisa menjadi landasan untuk mengidentifikasi keberhasilan dan tantangan yang dihadapi oleh kepala kantor sebelumnya.

“Kami beserta seluruh jajaran di Lapas Kelas I Cipinang berharap dapat mewujudkan Lapas Kelas I Cipinang Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara Cepat, Tepat, Ikhlas dan hasilnya Akuntabel,”ucapnya.

Kegiatan Audit ini juga dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan langsung terhadap kesesuaian data Warga Binaan, sarana prasarana keamanan dan ketertiban, serta melakukan verifikasi seluruh dokumen yang terdapat dibidang teknis (Bidang Administrasi dan Keamanan, Bidang Pembinaan, Bidang Kegiatan Kerja, Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan).

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.