oleh

Sebanyak 166 KK di Desa Panaguan Menerima Bansos BLT DD Tahap Akhir, Begini Harapan Kades

 

Foto: Warga Penerima BLT DD Desa Panaguan Sedang Mengantri saat Pencairan BLT DD Tahap Akhir

 

PAMEKASAN, Faamnews.com –  Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap akhir di Desa Panaguan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sudah terealisasi, Rabu, (23/12/2020)

Pencairan dilaksanakan di kediaman Kepala Desa setempat, yang mana terdapat 166 KK menerima Bantuan sosial berupa uang tunai sebanyak Rp. 600.000.00,- (Enam Ratus Ribu Rupiah), yang sudah melewati proses ferivikasi

Pendataan penerima dilakukan dari Dusun dan melalui tahapan verifikasi melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) agar benar-benar tepat sasaran, obyektif, transparan dan yang terpenting tidak ganda dengan bantuan yang lain.

Sehingga Dipastikan, jumlah tersebut merupakan jumlah data yang tidak mendapatkan bantuan lain selain BLT DD sehingga tidak terdapat data penerima yang ganda.

Kepala Desa setempat Daud Syamsidin Kepada Faamnews.com  mengatakan, bahwa pencairan kali ini merupakan tahapan terakhir di tahun 2020.

“Sebanyak 166 KK mas, kita pastikan semua data sudah melewati tahapan ferivikasi melalui Musyawarah Desa Khusus, jadi kita pastikan semuan clear and clean,” Terangnya. Rabu, (23/12/2020)

Lebih lanjut Klebun Daud sapaan akrabnya berharap agar bantuan yang sudah diterima dapat dimanfaatkan dengan baik dan evesien oleh warga

“Semua penerima sangat senang, dan kami harap itu digunakan se efesien mungkin,” Pungkasnya. (Bsd/Red)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed