oleh

Sebanyak 150 Personel Gabungan Diterjunkan Di 8 Titik Pos Penyekatan Ganjil Genap Wilayah Bogor.

Kondisi Pemeriksaan Ganjil Genap Menuju Jalur Puncak Di Pintu Keluar Tol Ciawi, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Pengendara Yang Tidak Sesuai Aturan Diputar Balik

BOGOR, faam news com – 150 personel gabungan diterjunkan di delapan titik pemeriksaan aturan ganjil-genap di wilayah Kabupaten Bogor. Termasuk juga di akses jalan menuju jalur alternatif atau jalan tikus.

Salah satu titik penyekatan di antaranya adalah di pintu keluar Tol Ciawi dan Simpang Gadog.

Pantauan Media faam news com, sejumlah kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan kebijakan ganjil genap terpaksa diputar balik.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan pantauan akhir pekan ini kondisi mobilitas masyarakat menuju jalur puncak cukup ramai lancar.

“Seperti weekend sebelumnya, namun kami sudah antisipasi dengan perkuatan personel yang mantap, perkuatan personel yang kuat, dimana ada penebalan tentunya di beberapa titik,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya pengguna kendaraan yang menggunakan pelat nomor palsu untuk mengelabui petugas, sejumlah kendaraan yang mencurigakan pun diperiksa.

Alhasil ada beberapa kendaraan yang terjaring menggunakan pelat nomor palsu hasil modifikasi.

“Tentu ini harus menjadi perhatian karena kami melakukan pemeriksaan di semua pos pemeriksaan, jadi kami harap masyarakat jangan mencoba-coba lebih baik di rumah saja. Apabila keluar tetap taati prokes,” katanya.

Ujicoba penerapan aturan ganji genap ini juga dilakukan di sejumlah titik perbatasan di sekitar wilayah hukum Polres Bogor.

Dengan begitu pemantauan mobilitas masyarakat bisa terpantau.

“Karena dimana-mana kebetulan (titik pemeriksaan ganjil genap) sudah meluas, kami juga memperluas pemeriksaan ganjil genap ini di Bogor raya dan di sekitar Polres Bogor seperti Cianjur, Sukabumi maupun Polres Bogor Kota itu semua melakukan hal serupa agar terciptanya pengendalian yang maksimal,” katanya.

(Red – Ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed