Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Satuan Lalu Lintas Lakukan Operasi Cakalang untuk Cegah Kemacetan dan Pelanggaran Lalu Lintas

Total views : 500
  • Bagikan

Manado,Faamnews.com-Dalam upaya meminimalisir kemacetan dan pelanggaran lalu lintas di jalanan kota, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) telah melaksanakan operasi cakalang yang intensif. Operasi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas dan menjaga kelancaran arus kendaraan, Sabtu (13/4/2024).

Dalam operasi cakalang ini, petugas Sat Lantas menjalankan tugasnya dengan tekun dan disiplin. Mereka memantau dengan cermat setiap titik rawan kemacetan dan pelanggaran, termasuk persimpangan jalan yang seringkali menjadi tempat terjadinya pelanggaran.

Selama operasi berlangsung, petugas berhasil menindak beberapa pelanggaran lalu lintas, mulai dari pengemudi yang melanggar batas kecepatan hingga pengguna jalan yang tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman. Tindakan preventif dan penegakan hukum dilakukan secara proporsional guna memberikan efek jera kepada pelanggar dan memastikan keselamatan semua pengguna jalan.

Selain itu, operasi cakalang juga melibatkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Melalui pendekatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas dengan aman dan bertanggung jawab semakin meningkat.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sitait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono dalam keterangannya menyatakan komitmen mereka untuk terus melakukan operasi cakalang secara rutin guna menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih tertib dan aman bagi semua pihak. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, serta mematuhi setiap aturan yang berlaku.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Sofyan (Koorwil Sulawesi Utara )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.