Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Diduga Lepas 5 Terduga Tersangka Narkotika

Total views : 439
  • Bagikan

SIDOARJOfaamnews.com- Jajaran Satresnarkoba Polres Sidoarjo yang note bane adalah penegak hukum yang bertugas membasmi peredaran narkotika di wilayah hukumnya diduga kuat lepas terduga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis pil.

Hal tersebut tentu bertolak belakang dengan apa yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang perintahkan agar jajaran Polri untuk membasmi serta memberangus peredaran narkotika di seluruh Indonesia.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, Kapolri Listyo mengancam akan memperoses secara hukum sesuai aturan di tubuh internal polri bila ada anggota Polri yang bermain-main dengan narkotika.

Seperti halnya apa yang terjadi di Polresta Sidoarjo dalam keseriusannya memberantas peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang tengah menjadi sorotan serta perbincangan publik.

Hal ini disebabkan adanya informasi yang berkembang dimasyarakat bahwa terduga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis pil diduga dilepas oleh jajaran Satresnarkoba Polresta Sidoarjo setelah terjadi kesepakatan besaran nominal yang harus dibayarkan jika tidak ingin kasus tersebut berlanjut ke proses hukum.

Informasi yang diterima awak media bahwasanya beberapa waktu lalu sekira Hari Rabu (08/11/23) jajaran Satresnarkoba Polresta Sidoarjo melaksanakan giat penangkapan dan mengamankan 5 terduga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis pil di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Informasi yang diterima awak media bahwasanya 5 terduga tersangka yang berinisial AG, YS, IN, TM serta KK, yang telah amankan tersebut tidak diproses hukum (diduga dilepas) pada Hari Jum’at (10/11/23) sore hari lantaran ada dugaan telah terjadi kesepakatan nominal yang harus dikeluarkan apabila tidak mau berlanjut (berproses hukum).

Informasi yang dihimpun awak media bahwasanya Kelima terduga tersangka dilepas dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah dengan besaran nilai yang berbeda dari setiap terduga tersangka.

“Iya benar terduga tersangka AG dan teman-temannya sudah bebas, biaya nebusnya variatif. Kalau terduga tersangka AG kena 50jt, yang lainnya ada yang 20jt, 40jt,” ungkap salah satu narasumber yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo AKP Rudy Prabowo saat dikonfirmasi awak media melalui aplikasi WhatsApp menyampaikan “Silahkan ke kantor pak, nanti ketemu dengan KBO pak Jun. Mohon waktu kita cek,” ujar Kasat Rudy.

Sementara itu, KBO Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Junaidi saat dikonfirmasi awak media di Mako Polresta Sidoarjo pada Hari Kamis (23/11/23) membantah adanya dugaan pelepasan terduga tersangka tersebut.

“Iya benar bahwasanya giat tersebut ada, dan kita juga mengamankan 5 terduga tersangka seperti yang jenengan konfirmasi tersebut. karena tidak cukup bukti maka kita lepas terduga tersangka yang telah kami amankan itu,” ujar KBO Junaidi.

“Perihal adanya informasi dugaan nominal/uang untuk tebusan terkait kelima terduga tersangka tersebut tidak benar,” pungkas KBO Junaidi. (por/red)

banner 325x300
Penulis: Por/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.