Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Satlantas Polresta Manado Beroperasi Pos Cakalang demi Kamseltibcar Lantas Lebih Optimal di Bulan Suci Ramadhan

Total views : 101
  • Bagikan

Manado,Faamnews.com-Dalam upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di bulan suci Ramadhan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Manado telah menggelar Pos Cakalang. Operasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengawasan dan penegakan hukum yang lebih intensif terhadap pelanggaran lalu lintas selama bulan suci umat Islam.

Pos Cakalang (polisi cegah kemacetan dan pelanggara) ini merupakan salah satu upaya dari Polresta Manado untuk memberikan perlindungan ekstra kepada masyarakat yang berada di jalanan selama bulan Ramadhan. Melalui pos ini, petugas dapat secara aktif memantau dan mengontrol arus lalu lintas, serta memberikan edukasi kepada pengendara agar lebih patuh terhadap aturan lalu lintas.

Kapolresta Manado, dalam keterangannya, menyatakan bahwa kegiatan Pos Cakalang ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Manado untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib, terutama di bulan suci Ramadhan. Diharapkan dengan adanya pos ini, pelanggaran lalu lintas dapat diminimalisir, sehingga keselamatan serta ketertiban berlalu lintas dapat terjaga dengan baik.

Pos Cakalang ini juga menjadi sarana bagi petugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan atau informasi terkait dengan lalu lintas. Selain itu, petugas juga akan mengoptimalkan penggunaan teknologi dan sistem informasi untuk mendukung kegiatan pengawasan dan penindakan pelanggaran lalu lintas.

Masyarakat diharapkan dapat mendukung dan bekerjasama dengan petugas Satlantas Polresta Manado dalam menjaga ketertiban lalu lintas selama bulan suci Ramadhan. Dengan demikian, dapat terwujud kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan di Kota Manado.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Sofyan (Koorwil Sulawesi Utara )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.