Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Satlantas Polresta Malang Kota Gelar Apel Besar Bersama 3000 Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Total views : 75
  • Bagikan

KOTA MALANGfaamnews.com – Satlantas Polresta Malang Kota menggelar apel besar bersama Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Jawa Timur dengan tema “Meningkatkan Kesadaran Generasi Muda Untuk Berperilaku Tertib Berkendara” pada hari Senin (20/05) di Lapangan Rampal Kota Malang.

Apel besar ini diikuti oleh 3000 pelajar SMA sederajat se-Malang Raya dan dipimpin langsung oleh Wadir Lantas Polda Jatim AKBP Lukman Cahyono, SIK MH.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno SH, SIK, MH menjelaskan bahwa apel besar ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian para pelajar terhadap keselamatan berlalu lintas.

“Pelajar adalah generasi penerus bangsa, oleh karena itu mereka harus dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas yang benar,” ujar Kompol Aris.

Wadir Lantas Polda Jatim AKBP Lukman Cahyono dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal penting kepada para peserta apel besar.

“Kami mengingatkan kepada para pelajar untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan mengajak sebagai pelajar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di sekolah dan lingkungannya Ketiga, ia meminta para pelajar untuk selalu menggunakan helm saat berkendara” Ungkapnya.

“Kepada Bapak Ibu Guru yang hadir, mohon bantuannya, turut aktif mengingatkan kepada para murid-muridnya, dengan memberikan himbauan ataupun teguran kedisiplinan anak didik” Tambahnya.

Pesan yang dimaksut AKBP Lukman terkait pemakaian helm, tidak boncengan berlebihan, tidak menggunakan knalpot diluar spektek pada motor dan mencegah murid-muridnya tidak melakukan balap liar.

Untuk pengesahan pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas Wadir Lantas Polda Jatim dan pejabat tinggi terkait menyematkan pin keselamatan serta pemakaian helm kepada perwakilan pelajar.

Usai Apel besar pelopor keselamatan, AKBP Lukman berserta tamu undangan lainnya disuguhi penampilan Polisi Cilik (Pocil) dan Penampilan TPTKP Laka Lantas oleh pocil dan Anggota Gakkum, dan peragaan safety riding tim honda Kota Malang.

Disisi lain Satlantas Polresta Malang Kota juga memerkan sarana dan prasarana pendungkung mobilitas layanan.

Diwaktu yang sama Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Aris menambahkan kami akan terus bernovasi dan fast respon, lebih humanis dalam memberikan layanan ke masyarakat.

“Bapak Wadir Lantas Polda Jatim bersama tamu undangan lainnya juga sudah memastikan inovasi dan pelayanan cepat kami dengan mengecek sarana layanan mobile, seperti Bus Sim Keliling (Simling, Layanan K3I, dan Samsat Keliling (Samling)” Jelas Kompol Aris.

Apel besar ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian para pelajar terhadap keselamatan berlalu lintas. Dengan demikian, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar dapat diminimalisir.

Selain Wadir Lantas Polda Jatim, apel besar ini juga dihadiri oleh Kasatlantas dan Kanitregident Polresta Malang Kota, Dishub, Jasaraharja, Diknas, Duta Lalulintas dari Probolinggo Kota dan Pasuruan Kota, serta Bapak Ibu Guru SMA Malang Raya dan pelajar SMA sederajat Malang Raya.

banner 325x300
Penulis: Yasin/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.