oleh

SATGAS YONIF 512 KUNJUNGI TOKOH ADAT DI PERBATASAN PAPUA. PERERAT TALI PERSAUDARAAN

Keerom. Faamnews.com – Demi terciptanya hubungan kekeluargaan yang harmonis antara TNI dengan tokoh-tokoh Kampung di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Sawiayati mengunjungi tokoh adat Kampung Sawiayatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Anggota Pos Sawyatami yang dipimpin langsung oleh Danpos Serka Rahmad mengunjungi Karel Baggiasi (64) selaku tokoh adat di Kampung Sawyatami. Rabu (07/04/2021)

Karel sangat senang ketika dikunjungi oleh anggota Pos Sawiyatami, ia mengungkapkan bahwa anggota TNI merupakan cermin dari benteng negara serta simbol keutuhan NKRI karena selalu memberikan pengabdian tanpa batas yang patut untuk di banggakan oleh setiap warga negara.

“Setiap melihat anggota TNI hati kami merasa bangga, pengabdian dan pengorbanan TNI yang tidak pernah putus mulai dulu sampai sekarang mencerminkan pejuang sejati” ucap Karel.

“Karena mulai dari dulu yang membantu pemerintah ya TNI ini, yang memajukan pembangunan di wilayah perbatasan ya TNI di Pos-pos itu, termasuk yang cepat membantu kami ketika sedang kesusahan pun juga TNI” tutup karel.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat bahwa hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat dan tokoh-tokoh merupakan faktor penting dalam menjalankan tugas membantu pemerintah di wilayah perbatasan.

“Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Sawyatami ini adalah upaya kami untuk menciptakan tali persaudaraan, komunikasi dan kerjasama yang baik untuk bekerjasama memajukan wilayah perbatasan di segala bidang” tutur Letkol Inf Taufik.

“Dengan adanya dukungan dan kerjasama dari tokoh-tokoh terkait akan mempermudah kami dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia di wilayah perbatasan” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed