oleh

Samsat Wajib,Jadi Panutan Samsat Lain,

Jakarta.Depok – Faamnews.com | Proses pengurusan surat kendaraan di samsat Cinere patut diacungi jempol. Pasalnya tidak ditemukan adanya satupun petugas yang terlibat aksi Pungutan Liar (Pungli) di samsat ini.

Hal ini dibuktikan oleh tim dalam penyamaran Kamis Pagi (27/01/2021) mulai jam 09.00 hingga jam 13.00 WIB.

Dari penyamaran tersebut, tidak ditemukan adanya aksi Pungli yang dilakukan oleh petugas mulai dari loket pendaftaran, loket cek fisik, loket arsip sampai loket pengambilan plat nomor.

Hebatnya lagi, mesti tanpa uang pelicin, namun para petugas di samsat ini tetap melayani masyarakat dengan baik, sesuai dengan prosedur tanpa mempersulit para WP.

Pelayanan yang dilakukan petugas samsat ini, akhirnaya berhasil menghipnotis para wajib pajak sehingga menui pujian.

Rideh misalnya. Wanita pemilik sepeda motor B 6970 yang ditemui usai mengambil STNK di depan loket perpanjangan samsat tersebut mengaku puas dengan pelayanan di Samsat Cinere ini. Pasalnya selama pengurusan, ia mengaku tidak mengeluarkan uang apapun selain yang terterah di notes pajak.

“Tadi saya ngurus tidak ada satupun petugas mulai dari loket pendaftaran, loket arsip, loket cek fisik, loket pengambilan STNK sampai loket plat nomor yang minta uang sama saya.” Jelasnya.

Seperti halnya Rideh, hal senada disampaikan juga oleh seorang pria warga Depok, pemilik kendaraan roda empat yang enggan menyebutkan jati dirinya.

Diakui pria ini, selain tidak ada Pungli, prosesnyapun tidak berlarut – larut. “Tadi saya daftar jam 10.35, selesainya jam 11. 25 WIB. Itupun karena pajaknya mati 1 tahun.” Ujar pria ini, sembari melemparkan senyum kecil khasnya kepada tim.

Masih dari pantauan tim, terlihat sekira jam 13.00 WIB, tanpa istirahat, puluhan petugas di samsat ini dengan santun masih melayani para wajib pajak.

“Mudah – mudahan pelayanan di samsat ini bisa terus dipertahankan agar dicontoh oleh Samsat – Samsat lainnya.” Ujar Asep, Warga Depok kepada tim di lapangan parkir samsat tersebut seusai mengurus Biaya Balik Nama (BBNKB) Avanza kesayangannya.

Repoter Hansen & Rico

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed