oleh

Samsat Depok Gebrak Bersih Ke Mesjid Al-Istiqomah Dan Beri Sumbangan Sarung dan Mukena

-Sosial-30 views

DEPOK, faamnews com – Sebanyak 15 personil Samsat Depok membersihkan masjid Al-Istiqomah di Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Depok, Sabtu (24/04/21).

Aksi bersih masjid di hari kedua belas Ramadhan tersebut di pimpin langsung Kanit Samsat Depok, AKP Sri Pamuncak di bantu Pamin STNK Ipda Edy Susanto, Pamin TU Ipda Teguh Sriyono, dan Pamin Samling Ipda Supriyono.

“Kegiatan ini merupakan program Kapolda Metro Jaya yang di teruskan Dirlantas PMJ dengan nama Ramadhan Berkah,” kata Sri Pamuncak.

Dia menuturkan, aksi bersih bersih masjid dilakukan setelah jam pelayanan, diawali dengan salat dzuhur berjamaah di masjid Al Istiqomah.

Usai salat, anggota membersihkan semua sudut masjid. Mereka membawa peralatan lengkap seperti sapu, kemoceng, kain pel, penyedot debu dan cangkul.”Ada yang membersihkan tiang, karpet, jendela, pintu masjid, dan toilet tidak luput di bersihkan,” tuturnya.

Selain membersihkan masjid, lanjut Kanit, pihaknya juga menyumbangkan sebanyak 10 sarung dan mukena untuk di gunakan jamaah masjid.”Semoga sarung dan mukena ini bermanfaat buat jamaah masjid Al Istiqomah,” ucap Sri.

Pengurus DKM Masjid Al-Istiqomah, Ustad Salman mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Samsat Depok membantu membersihkan masjid sekaligus menyumbangkan sarung dan mukena di bulan ramadhan ini.

“Terima kasih atas kepedulian Samsat Depok membersihkan masjid ini. Saya senang para Polisi ini peduli dengan kebersihan masjid. Mereka tidak membedakan pangkat untuk berbuat kebaikan. Pemberian sarung dan mukena sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi jamaah yang tidak membawa mukena,” pungkasnya.

Salman berharap pembersihan masjid ini tidak hanya dilakukan saat bulan puasa, tapi juga rutin setiap bulan.

“Supaya masjid tidak hanya bersih saat bulan puasa, tapi bulan lain juga bersih. Kalau bersih kan nyaman saat beribadah baik itu salat atau mengaji,” pungkasnya.

*Hansen Gunawan & Rico Tampati*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed