oleh

Samsat Cikarang Utamakan Prokes dan Kenyamanan Bagi Pengunjung

Foto: Kantor Bersama Samsat Kabupaten Bekasi Tampak Depan


JAWAWA BARAT, faamnews.com – Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Jl. Industri Pasir Gombong No.4, Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat menegaskan kembali pelayanan pada Masyarakat harus semakin ditingkatkan terutama dari segi Protokol Kesehatan (Prokes)

Salah satu kewajiban yang tertunda yakni membayar pajak kendaraan bermotor. Pihak kepolisian pun sempat memberi kelonggaran terkait pajak jenis ini. Namun seiring dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), layanan pengurusan pajak kendaraan bermotor pun sudah kembali berjalan normal.

Khususnya bagi warga Kabupaten Bekasi, bisa mengurus pajak kendaraan motor dan mobil di Samsat Kab. Bekasi yang berlokasi di Jl. Industri Pasir Gombong No.4, Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sebelum datang ke sini, pastikan terlebih dulu untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, siapapun yang beraktivitas di Samsat diwajibkan menerapkan 3M. Antara lain Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak. Pada Senen, (22/02/21). dilokasi Samsat.

Humas Samsat Cikarang Aipda Viktor Silaban Mengatakan, Bagi pengunjung yang tidak memakai masker, tidak diperbolehkan masuk gedung Samsat. Selain itu, sebelum masuk ruangan pelayanan, pengunjung diwajibkan membersihkan tangan terlebih dulu. Di dekat pintu masuk sudah disediakan tempat cuci tangan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

“Saat berada di dalam ruangan pengunjung wajib mmenjaga jarak. Bangku pengunjung diberi tanda silang selang satu. Adapun bangku yang diberi tanda silang tidak boleh diduduki,” Ujarnya. Senin(22/02/2021)

Salah satu pengunjung, Mumuh (30) datang ke Samsat Kab. Bekasi untuk membayar pajak motornya yang sudah jatuh tempo hampir setengah tahun. Dia tampak memakai masker sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

“Kan wajib protokol kesehatan kalau keluar rumah. Jadi pakai masker. Saya juga bawa hand sanitizer sendiri,” katannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed