Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Salut, Kepedulian Polresta Malang Bantu Disabilitas Menjadi Pengkurban dalam Idul Adha 1444 H

Total views : 245
  • Bagikan

KOTA MALANGfaamnews.com – Kepedulian Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto terhadap kaum Disabilitas patut diacungi jempol. Perhatian dan kasih sayang Kombes Budi Hermanto kepada mereka sangat mendalam.

Terlebih lagi di momentum Hari Raya Idul Adha dan Hari Bhayangkara ke-77 ini, bentuk kepedulian Kombes Pol Budi Hermanto, dengan menyerahkan satu ekor sapi untuk hewan kurban. Hewan kurban itu diperuntukan kepada 4 orang penyandang disabilitas Malang.

Penyerahan hewan kurban, dilakukan langsung Kombes Pol Budi Hermanto di Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Malang. Mengingat, hewan tersebut segera dilakukan penyembelihan, Jumat (30/06/2023).

“Sebagai rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 77, Polresta Malang Kota membantu para disabilitas untuk berkurban. Hari ini, kami serahkan hari ini 1 ekor sapi. Untuk kurban para disabilitas,” tutur Kombes Pol Budi Hermanto, saat ditemui awak media usai menyerahkan 1 ekor sapi kurban di RPH Kota Malang, Jumat (30/06/23).

Pria yang akrab disapa BuHer itu menambahkan, 1 ekor sapi merupakan bantuan dari seorang pengusaha, Gilang Pramana Putra serta para donatur lainnya.

 

Menurutnya, disabilitas penyandang tuna netra yang dilibatkan, mulai dari Sahfutri Mainara, Fahira Hajiani, Dias Mavica, dan Sekar Kinasih.

“Mereka itu, telah membantu Polresta Malang Kota. Dalam beberapa acara, selalu hadir dalam membacakan lantunan ayat suci Al Qur’an, hingga mendoakan kami keluarga Polresta Malang Kota,” lanjut Kombes BuHer.

Mereka didaftarkan sebagai peserta qurban dan berpartisipasi dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di Mapolresta Malang Kota.

Apalagi, tambah BuHer, tahun 2022 lalu, ada empat orang staf disabilitas Polresta Malang Kota sudah diikutkan dalam pelaksanaan kurban. Untuk tahun 2023 ini, giliran dari penyandang tuna netra yang didaftarkan.

Sebagai informasi, Polresta Malang Kota mendistribusikan 19 ekor Sapi dan 31 ekor Kambing. Hewan kurban, berasal dari anggota Polresta Malang Kota dan para donatur yang mendonasikan hewan kurban.

banner 325x300
Penulis: Yasin
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.