Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Saat Evakuasi Dilaksanakan, Diduga Korban Terseret Arus dan Hilang

Total views : 69
  • Bagikan

Papua,Faamnews.com– Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso mengatakan tim SAR gabungan saat ini masih mencari seorang warga yang dinyatakan hilang saat mengevakuasi anak buah kapal yang karam di perairan Pantai Kalibagre, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Papua, pada Minggu (21/4).

“Seorang warga yakni Yakson Tuti hilang saat mengevakuasi ABK KLM Rizky Cahaya Abadi. Ia dilaporkan hilang dan diduga terbawa arus saat hendak naik ke kapal,” kata Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Menurut dia, awalnya tim SAR gabungan bersama masyarakat berupaya mengevakuasi KLM Rizky Cahaya Abadi yang karam dan serta sembilan orang anak buah kapal tersebut.

Saat evakuasi dilaksanakan, diduga korban terseret arus dan hilang sehingga sampai Senin (22/4) kembali dilakukan pencarian.

Tim SAR gabungan dibantu masyarakat saat ini terus melakukan pencarian guna menemukan kembali korban.

“Mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat,” harap Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso.

Kabupaten Sarmi, merupakan satu dari sembilan kabupaten dan kota yang berada di wilayah Papua. Delapan kabupaten dan kota lainnya yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom,Mamberamo Raya, Supiori,Biak Numfor, Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen.

 

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih Editor: Amatus Rahakbauw (Kabiro papua )
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.