oleh

Rukun Ulama-Umara, Kapolresta Tangerang Sowan ke Kerabat Wapres

-Sosial-46 views

TANGERANG, faamnews.com – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi ke KH. Ma’luf Amin, tokoh agama di Kampung Seupang, Desa Koper Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Jumat (9/4/2021). KH. Ma’luf Amin merupakan kerabat Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin.

Pada kegiatan itu, Wahyu dan KH. Ma’luf Amin berbincang hangat mendiskusikan berbagai hal. Salah satunya mengenai pentingnya peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Tokoh agama dan yang memiliki peran penting dalam suatu komunitas atau masyarakat. Sehingga diharapkan menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya bersama melawan pandemi Covid-19,” ujar Wahyu.

Wahyu menyebut, upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona yang menyebabkan pandemi Covid-19 memerlukan kebersamaan dari semua pihak. Kata Wahyu, disiplin melaksanakan protokol kesehatan masih menjadi upaya efektif dalam mencegah penularan Covid-19.

“Sehingga tertib melaksanakan protokol kesehatan masih harus konsisten kita laksanakan,” terangnya.

Wahyu menjelaskan, peran tokoh agama salah satunya dengan memberikan edukasi melalui mimbar dakwah mengenai pentingnya ikhtiar menjaga diri sendiri dan lingkungan keluarga dengan melaksanakan protokol kesehatan.

*Selain itu, tokoh agama juga kami harapkan menjadi teladan bagi umat dengan menjadi pelopor tertib protokol kesehatan,” tukas Wahyu.

Untuk diketahui, kegiatan Rukun Ulama-Umara merupakan implementasi dari Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

(Syarifuddin)

Sumber Humas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed