Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Resmi Beroperasi di Bintaro Plaza, Walikota Tangerang Selatan Sambut Positif Kehadiran Unit Layanan Paspor di Wilayah Tangerang Selatan.

Total views : 304
  • Bagikan

Tangerang,Faamnews.com-Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Tangerang meresmikan pengoperasian Unit Layanan Paspor (ULP) di Bintaro Plaza pada Selasa (28/11/2023). Sebelumnya, unit Layanan Paspor di Tangerang Selatan beroperasi di WTC Matahari, Serpong.

Sekertaris Dirjem Imigrasi, Eko Budianto mengatakan, pembukaan ULP di Bintaro Plaza merupakan solusi bagi warga Tangerang Selatan atas hambatan jarak dan
waktu dalam mengurus dokumen imigrasi.

“Lokasi Plaza Bintaro ini strategis dan ramai. Masyarakat sekarang dapat mengurus dokumen imigrasi mereka sambil menikmati waktu di mal, yang merupakan bagian integral dari kehidupan sehari-hari,” ujar Sesditjen Imigrasi Eko Budiamto saat memberikan sambutan dalam acara peresmian tersebut.

Menurutnya dengan adanya ULP ini di Plaza Bintaro membuka pintu bagi lebih banyak masyarakat untuk mengakses layanan imigrasi. Dengan demikian, masyarakat tidak terbatasi dengan mengurus paspor hanya di kantor imigrasi.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang meresmikan secara langsung ULP di Plaza Bintaro menyambut positif kehadiran ULP di wilayah Tangerang Selatan.

Peresemian ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) yang dilakukan
oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas I Non-TPI Tangerang, RakhaSukma Purnama bersama Tina Santosa Hadisumarto, Direksi Plaza Bintaro yang dilanjutkan dengan Pengguntingan pita oleh Walikota Tangerang Selatan, Sesditjen Imigrasi dan Direksi Plaza Bintaro.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Muhammad Akram.

Sebelumnya, pada 17 November 2023 telah dilaksanakan soft launching dengan pembukaan
40 kuota paspor biasa dan paspor elektronik di aplikasi M-Paspor. Adapun permohonan paspor yang dilayani yaitu pembuatan paspor baru dan penggantian paspor (layanan paspor hilang atau rusak belum tersedia).

Unit Layanan Paspor di Plaza Bintaro juga memberikan
layanan prioritas kategori lansia, anak dibawah 5 tahun, difabel, anak berkebutuhan khusus, ibu hamil dan ibu menyusui.

“Saya juga mengapresiasi manajemen Plaza Bintaro atas kerjasama yang luar biasa dalam mendukung inisiatif ini. Kerja sama seperti ini adalah contoh positif tentang bagaimana sektor publik dan swasta dapat bekerja bersama untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” tandas Benyamin.

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.