oleh

Rektor III Kampus IAI Al-Khairat Pamekasan Kukuhkan Pengurus Dema dan Sema Definitif


PAMEKASAN, faamnews.com Kampus Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan resmi Kukuhkan pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Senat Mahasiswa, Minggu  (22/08/2021) kemarin

Dalam pelaksanaan pengukuhan itu Bapak Mahfud Selaku Rektor III memimpin prosesi langsung pelantikan sekaligus pembacaan sumpah bagi kedua organisasi internal kampus itu.

Adapun mekanisme dalam acara tersebut, diawali dengan pembukaan, pembacaan nafiri kalam ilahi, Menyanyikan lagu Indonesia raya sekaligus Mars IAI Al-Khairat, sambutan-sambutan, sekaligus kata sambutan dari pengurus Dema Demisioner,  Prosesi Pelantikan, dan disusul dengan prakata Ketua terpilih sebagai pengurus baru di dua organisasi tersebut.

Moh. Fatir Ahmad selaku panitia mengungkapkan bahwa dirinya sangat sadar akan keadaan dan lingkungan yang masih kurang sehat.

“Kami mewakili seluruh kepanitiaan untuk semua peserta tetap mematuhi aturan dari pemerintah”, ungkapnya.

Fatir selaku Ketua Panita mengapresiasi kepada seluruh panitia atas ide kreatifnya hingga dalam acara pelantikan ini tidak hanya sekedar diisi pelantikan saja. Akan tetapi juga nanti ada seminar yang bertajuk “Membangun Semangat Baru Demi Al-Khairat Lebih Maju”,

acara ini berlangsung setelah prosesi pelantikan. Adapun tujuan diadakannya seminar tersebut, tidak lain untuk membuat acara lebih menarik dan lebih bermanfaat, ungkap pemuda semester akhir tersebut.

Untuk mengisi seminar itu,  panita mengundang para tokoh yang mengetahui sejarah berdirinya Yayasan IAI-Khairat menyesuaikan dengan tema yang diusung dalam seminar.

Acara dihadiri langsung oleh Rektor IAI-Khairat Bapak Dr. H. Abdul Muin, M. Pd., MM. Selain itu juga hadir sejumlah pemateri yang berkompeten diantaranya Drs. H. Ach Hidayat, M. Pd. Dan R.KH. Abdul Aziz. Keduanya merupakan Alumni Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata dan Juga Alumni Kampus IAI-Khairat.

Rektor IAI Al- Khairat Abd Muin menekankan, Pengurus kedua organisasi itu tidak terlalu banyak program. Yang terpenting adalah optimalisasi dari program yang sudah dicanangkan

“Saya ucapan selamat mengabdi kepada kampus kita ini, pesan saya Jangan Terlalu Banyak Program. Buatlah program yang mempunyai nilai tambah terhadap perkembangan kampus khususnya mahasiswa Al-Khairat. Tunjukkan faktanya. Biarlah orang lain yang bernarasi.” Pesannya saat sambutan.

Acara berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat. (Alfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed