oleh

Puluhan Tahun Rusak, Jalan Akses Menuju Fasum di Desa Ombul di Perbaiki dengan Swadaya, Warga: DD Kemana?

SAMPANG, faamnews.com – Pemerintah Desa Ombul, Kecamatan Kadungdung, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur terkesan tutup mata terkait rusaknya Jalan Desa. Sabtu, (16/01/2021).

Jalan yang berada di Dusun Nyaksakan Kampung Picabbih Desa Ambul tersebut sudah lama rusak, tampak bongkahan batu keluar dari badan dan bahu jalan, sehingga menyebabkan jalan berlubang sedalam tumit orang dewasa.

Tidak hanya itu, di sepanjang jalan tersebut hanya ditimbun menggunakan abu sirtu, tak ayal saat hujan turun Jalanan tersebut menjadi becek, adapun lubang bekas bongkahan batu tergenang air, alhasil tak jarang mayoritas pengendara mengalami kecelakaan lantaran lubang yang tertutup air, dan ketika musim kemarau, debu-debu berhamburan mengotori lingkungan dan permukiman warga.

Kondisi ini sudah berselang lama, namun hingga kini tidak ada upaya perbaikan dari pihak pemerintah Desa dan Dinas terkait. Untuk meminimalisir angka kecelakaan, warga sekitar harus menutup sejumlah titik parah dengan menggunakan rakitan bambu, kendatipun tidak efektif namun hal ini dinilai jalan paling aman disaat musim penghujan.

Warga setempat yang namanya enggan dimediakan mengaku kecewa atas sikap pemerintah Desa setempat dan Dinas terkait, “Ya mau gimana lagi mas, kita pake bambu biar gak becek saja, padahal kami tahu ini juga akan licin, apalagi sebentar lagi akan ada pengajian, kasihan orang yang lewat nanti,” Ujarnya.

“Menurut kami, pemerintah desa terkesan tutup mata dan tebang pilih, karena Kampung ini berada di paling ujung desa, mungkin dengan berita ini pemerintah desa bisa mengetahui,” Imbuhnya.

Senada disampaikan oleh salah seorang pengguna jalan, ia mengaku jalan rusak dan becek tersebut sudah berselang puluhan tahun, namun hingga kini belum ada tanda- tanda akan diperbaiki.

“Mana Dana Desanya? Katanya pak presiden sudah milyaran dana untuk membangun desa, mana buktinya? Ini jalan sudah lama dibiarkan, jangan tutup mata gitu lah,” Ujar pria yang berprofesi sebagai Supir ini.

“Dana Desa itu menurut sepengetahuan saya sebagai orang awam harus di gunakan untuk infrastruktur yang rusak, ya termasuk jalan dan lain sebagainya, sekarang itu masyarakat sudah cerdas pak,” Imbuhnya.

Ia berharap agar pemerintah segera melakukan langkah kongkrit dan upaya perbaikan demi kepentingan masyarakat secara umum.

“Ya kita berharap kepada pemerintah desa maupun dinas terkait, agar turun kesini dan segera melakukan upaya perbaikan, ini demi kami yang juga membayar pajak,” Harapnya.

Untuk diketahui, Jalan tersebut merupakan akses penghubung antar Desa, dusun, Lembaga pendidikan, Pasar dan Fasilitas umum lainnya.(Jho).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed