Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Pukesmas Banjarejo Rejotangan Kirem 8 Balita Terindikasi,Rujuk Ke RSUD dr Iskak Tulungagung

Total views : 101
  • Bagikan

Tulungagung,-FaamNews.com

Pendampingan Rujukan Balita Stunting ke RSUD dr. Iskak Tulungagung, hari Kamis tanggal 16/5/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk merujuk balita yang terindikasi stunting ke RSUD dr.ISKAK Tulungagung dan kegiatan rujukan ini didampingi oleh orang tua balita, bidan desa, serta petugas gizi puskesmas. Sampai saat ini Puskesmas Banjarejo sudah mengirimkan 8 balita terindikasi stunting untuk dirujuk ke RSUD dr ISKAK Tulungagung.
Dari 8 anak tersebut sudah ada 1 balita yg lulus stunting (tinggi badan sesuai) dari Desa Karangsari. Pemerintah Desa sangat support, transportasi disediakan oleh masing-masing Pemerintah Desa saat merujuk ke RSUD dr. Iskak Tulungagung.

“,Kegiatan pendampingan rujukan balita stunting di RSUD dr. ISKAK tulungagung yang diberikan di antaranya konsultasi dengan dokter spesialis anak, pemeriksaan laborat untuk menentukan adanya penyakit penyerta atau tidak, serta konsultasi gizi dengan ahli gizi rumah sakit terkait dengan asupan makan balita.

Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan para balita peserta rujukan Stunting menjadi lebih sehat dan lebih meningkat grafik indikator pertumbuhannya, selain itu diharapkan para orang tua balita menjadi lebih teredukasi terkait pemenuhan gizi balita. Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha dan dukungan yang dilakukan oleh lintas sektor dalam program percepatan penurunan stunting terintegrasi di Kecamatan Rejotangan, kegiatan ini berjalan dengan antusias yang cukup baik dari ibu dan balita.( iw )

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.