Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Polsek Tuminting Sukses Atasi Kasus Konsumsi Miras dan Keributan Remaja Melalui Pendekatan Problem Solving

Total views : 105
  • Bagikan

Manado,Faamnews.com-Dalam sebuah upaya penegakan hukum yang inovatif, personel Polsek Tuminting telah berhasil menangani kasus-kasus yang melibatkan konsumsi minuman keras (miras) serta keributan yang dilakukan oleh sekelompok remaja di wilayah mereka. Dengan menggunakan pendekatan problem solving, para petugas kepolisian telah berhasil menyelesaikan masalah ini dengan baik, Senin (25/3/2024).

Kasus-kasus melibatkan konsumsi miras dan keributan yang melibatkan anak-anak muda telah menjadi perhatian serius bagi masyarakat setempat. Namun, dengan kehadiran Polsek Tuminting yang proaktif, situasi tersebut berhasil diredam.

Menurut Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kapolsek Tuminting Iptu Ronald Varit Sabaja , pendekatan problem solving menjadi kunci keberhasilan dalam penanganan kasus ini. Para petugas tidak hanya berfokus pada penindakan, tetapi juga mencari solusi terbaik untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa depan.

“Kami tidak hanya menangani masalah secara langsung, tetapi juga melakukan pendekatan kepada para remaja untuk memahami dampak dari perbuatan mereka. Melalui dialog dan pendekatan yang baik, kami berhasil membuat mereka sadar akan konsekuensi dari tindakan mereka,” ungkap Iptu Ronald Varit Sabaj.

Selain itu, Polsek Tuminting juga bekerja sama dengan pihak sekolah dan keluarga para remaja untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bahaya miras dan pentingnya menjaga ketertiban di lingkungan mereka.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat, yang merasa terbantu dengan adanya langkah konkret dari pihak kepolisian untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial yang mengganggu. Diharapkan, pendekatan problem solving yang dilakukan oleh Polsek Tuminting dapat menjadi contoh bagi unit-unit kepolisian lainnya dalam menangani masalah serupa dengan efektif dan berkelanjutan.

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.