Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Polsek Tuminting Menyelesaikan Perselisihan di Kelurahan Mahawu LK 4 dengan Kesepakatan Damai

Total views : 172
  • Bagikan

MANADOfaamnews.com –  Personel Polsek Tuminting berhasil menangani sebuah perselisihan yang terjadi di Kelurahan Mahawu LK 4 dengan pendekatan problem solving. Perselisihan tersebut melibatkan dua pihak yang berselisih terkait masalah tertentu di lingkungan mereka, Sabtu (30/3/2024).

Dengan berbagai upaya mediasi dan dialog yang dilakukan oleh pihak kepolisian, akhirnya kedua belah pihak berhasil mencapai kesepakatan damai. Kesepakatan ini disepakati setelah mendengarkan aspirasi dari kedua pihak dan mencari solusi yang memuaskan bagi semua.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menyatakan kepuasannya atas penyelesaian yang tercapai. “Kami sangat mengapresiasi kerjasama dari masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan ini secara damai. Ini menunjukkan bahwa dengan dialog dan kesadaran bersama, banyak konflik dapat diselesaikan tanpa harus melibatkan tindakan hukum yang lebih lanjut,” ujarnya.

Pernyataan resmi dari kedua belah pihak juga telah dibuat sebagai komitmen untuk menjaga perdamaian dan kerukunan di lingkungan mereka. Kedua belah pihak berjanji untuk saling menghormati dan bekerja sama demi kebaikan bersama. Hal ini menjadi contoh positif bagi masyarakat lainnya dalam menyelesaikan konflik secara beradab dan damai.
Sofyan

banner 325x300
Penulis: Sofyan/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.