Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Polsek Bunaken Berhasil Menyelesaikan Masalah Perbuatan Tidak Menyenangkan dengan Pendekatan Problem Solving

Total views : 58
  • Bagikan

MANADO- faamnews.com – Polsek Bunaken menunjukkan pendekatan inovatif dalam menangani masalah perbuatan tidak menyenangkan yang terjadi di wilayahnya. Melalui pendekatan problem solving, Polsek Bunaken berhasil menyelesaikan kasus-kasus tersebut dengan efektif dan efisien, Jumat (22/3/2024).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto, menjelaskan bagaimana pihaknya berhasil menangani beberapa kasus perbuatan tidak menyenangkan tanpa harus melibatkan proses hukum yang panjang. “Kami percaya bahwa dengan pendekatan problem solving, kita dapat menemukan solusi yang memuaskan bagi semua pihak tanpa harus melibatkan proses hukum yang berlarut-larut,” ujarnya.

Salah satu kasus yang berhasil diselesaikan adalah konflik antara dua kelompok remaja yang sering kali terlibat dalam keributan di lingkungan sekitar. Dengan mengadakan mediasi antara kedua belah pihak dan membantu mereka mencari solusi yang saling menguntungkan, Polsek Bunaken berhasil menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis bagi masyarakat setempat.

Pendekatan problem solving yang diterapkan oleh Polsek Bunaken juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Menurut Bapak Y, seorang tokoh masyarakat setempat, pendekatan ini tidak hanya menyelesaikan masalah secara efektif, tetapi juga membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat.

Dengan kesuksesan yang diraih dalam menyelesaikan masalah-masalah secara damai dan efektif, Polsek Bunaken berharap bahwa pendekatan problem solving ini dapat menjadi contoh bagi unit polisi lainnya dalam menangani kasus-kasus serupa di seluruh Indonesia.
Sofyan

banner 325x300
Penulis: Sofyan/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.