oleh

Polresta Sidoarjo Amankan Truk Tangki BBM || Ini Faktanya

SIDOARJO, faamnews.com –Diduga telah melakukan pelanggaran penyalagunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi truk tangki PT Indo Waru Forsa diamankan satreskrim Polres Kota Sidoarjo, dari hasil investigasi tim ungkap fakta yuridis di lapangan diketahui truk tersebut adalah milik seorang oknum polisi inisial AMR yang memang sudah lama menjadi pemain BBM ilegal.

Modus yang dilakukan biasanya AMR mengumpulkan solar bersubsidi yang dibeli dari SPBU wilayah Sidoarjo dan dikumpulkan di sebuah gudang penimbunan, setelah terkumpul solar subsidi tersebut dijual dengan harga non subsidi di berbagai tempat yang membutuhkan solar industri.

Namun dalam aksinya AMR tergolong sangat cantik dan rapi sehingga sulit terdeteksi oleh orang awam, bahkan karena AMR seorang anggota polisi yang masih aktif bisa jadi tidak tersentuh oleh hukum. Dua hari pasca pengambilan gambar truk tangki sudah tidak ada ditempat, akhirnya tim coba konfirmasi pada Kasat Reskrim untuk menanyakan proses tindak lanjut kasus tersebut.

Saat dikonfirmaai AKP Oscar Stefanus selaku Kasat Reskrim Polres Kota Sidoarjo, awalnya beliau tidak mengetahui jika ada truk tangki yang di amankan anggotanya, setelah beberapa saat menanyakan kepada anggotanya Oscar menyampaikan jika tidak memenuhi unsur untuk di proses, dengan alasan saat penangkapan solar dari SPBU belum di masukkan kedalam Tangki dengan kata lain belum di distribusikan,”(02/10/21).

“Oh iya mas.. itu tidak bisa proses lanjut, karena saat penangkapan anggota terlalu terburu buru sehingga solar belum dimasukkan dalam tangki, jadi unsurnya belum terpenuhi untuk di proses.” Ungkapnya singkat.  (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed