Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Polresta Malang Kota Tingkatkan Patroli Ramadhan, Tiga Atensi Diprioritaskan

Total views : 86
  • Bagikan

KOTA MALANGfaamnews.com – Antisipasi berbagai gangguan Kamtibmas, termasuk perang sarung yang kerap terjadi di bulan Ramadhan, Polresta Malang Kota meningkatkan patroli di wilayahnya untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman.

Kasat Samapta Polresta Malang Kota, Kompol Wiwin Rusli, S.H.,M.H memerintahkan Anggota Sat Samapta untuk melaksanakan Patroli Kota Presisi pada hari Minggu (17/03) dini hari hingga pukul 02:30 WIB.

“Patroli selama Ramadan ini, ada tiga atensi gangguan Kamtibmas yang perlu diantisipasi oleh Polresta Malang Kota, Seperti perang sarung, penjualan atau penggunaan petasan, dan balapan liar.” Jelas Kompol Wiwin.

Patroli ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah adanya tindak kriminal lainnya.

Sementara Kabag Ops Polresta Malang Kota, AKP Sutomo mengatakan, bahwa hingga Minggu (17/03), situasi di wilayah Kota Malang tergolong kondusif.

“Sebagai antisipasi kejadian perang sarung agar tidak terulang lagi, kami mengajak peran aktif para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mengingatkan para remaja diwilayahnya, tentang bahaya perang sarung” Jelas Kompol Tomo.

Selain itu Polresta Malang Kota juga memantau penjualan maupun penggunaan petasan atau mercon juga menjadi atensi.

“Petasan memiliki daya ledak cukup tinggi dan material bahan ledakannyapun sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain” Tegasnya.

Selain patroli, atensi lainnya anggota menyambangi wilayah atau titik-titik mana saja yang rawan adanya ancaman kejahatan

“Kolaborasi dengan linmas, masyarakat, agar aktif melakukan patroli keamanan diwilayahnya, hingga jalan yang dinilai digunakan untuk balap liar.” Tambahnya.

Kompol Sutomo berharap, masyarakat khususnya remaja, agar tidak melakukan hal-hal yang membahayakan dan menggangu Kamtibmas.

Di bulan suci Ramadan ini alangkah baiknya diisi dengan hal-hal positif yang lebih bermanfaat, bermakna dan berguna untuk diri sendiri dan orang lain

banner 325x300
Penulis: Yasin/red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.