Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Polresta Malang Kota Rampungkan Proses Bedah Rumah Dan Tempat Ibadah Jelang Hari Bhayangkara ke-77

Total views : 73
  • Bagikan

KOTA MALANG – faamnews.com – Proses pelaksanaan kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 telah rampung dilaksanakan pada Jumat, (30/6/2023)

Seperti yang di utarakan oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto bahwa program bedah rumah sudah rampung dan dapat segera ditempati oleh penghuninya.

“Rangkaian kegiatan dilakukan oleh Polresta Malang Kota dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Salah satunya melaksanakan program bedah rumah  berkolaborasi dengan beberapa pihak termasuk perusahaan media serta donatur yang membantu donasi melalui Simpati Makota,” ujar Kombes Buher sapaan akrabnya

Total ada tiga rumah serta satu masjid yang dilakukan perbaikan. Dan semuanya itu, berada di wilayah Kecamatan Sukun.

Dengan perincian, rumah milik Suwandi (46) dan Masjid Baiturrahman yang berlokasi di Jalan Klayatan III Gang Melati RT 1 RW 2 Kelurahan Bandungrejosari, kemudian rumah milik Sari Widiyawati (30) dan Sriyana (75) yang terletak di Jalan Bandulan Gang 4 RT 9 RW 3 Kelurahan Bandulan.

“Untuk rumah  Bapak Suwandi, sudah rampung, tinggal finishing pengecatan di bagian kamar. Lalu untuk rumah Ibu Sriyana, tinggal bagian kamar mandi yang masih dikerjakan,”

 

“Sedangkan untuk rumah Roni Wijaya, hanya tinggal penambahan plafon agar air hujan tidak langsung mengenai dindingnya. Yang terakhir untuk renovasi bangunan masjid, tinggal bagian atapnya dicor dan diperkirakan dua minggu sudah selesai,” imbuh Kapolresta Malang Kota

Setelah semua perbaikan rumah selesai dilakukan, Polresta Malang Kota juga memberikan bantuan berupa perabotan rumah tangga. Seperti lemari pakaian maupun tempat tidur.

“Kami berharap rumah yang kami perbaiki ini nantinya menjadi rumah sehat. Baik secara penerangan, airnya, maupun sirkulasi udaranya,” harap Kombes Buher

Sementara itu, pemilik rumah, Suwandi mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan bedah rumah Polresta Malang Kota tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih sekaligus senang dengan adanya bedah rumah ini. Rumah kami ini hanya dihuni dua orang, saya sama istri, sedangkan anak saya sudah berumah tangga,”

“Dan memang, kondisi rumah sudah kurang layak, mau saya perbaiki tetapi terkendala biaya. Kemudian, dari Polresta Malang Kota melalui Polsek Sukun mengetahui kondisi tersebut dan dilaporkan ke pimpinan, lalu saya pun mendapatkan kesempatan bedah rumah ini,” ungkapnya.

banner 325x300
Penulis: Yasin
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.