Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Polres Nganjuk Gelar Rakor Lintas Sektoral, Rapatkan Barisan Jelang Nataru 2023

Total views : 191
  • Bagikan

Nganjuk, Faamnews.com – Dalam rangka menyambut libur Natal 2023 dan tahun baru 2024, dan persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023, Polres Nganjuk merapatkan barisan bersama pemangku kepentingan (Instansi terkait) dengan menggelar rakor lintas sektoral, Selasa(19/12/2023)

Rakor lintas sektoral dilaksanakan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Nganjuk , Tokoh Lintas Agama (FKUB), Tokoh Masyarakat serta pimpinan organisasi kemasyarakatan dan komunikasi se – wilayah Nganjuk.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, rapat koordinasi yang dilaksanakan saat ini adalah untuk memberikan gambaran rencana Operasi Lilin 2023 dan menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah dalam nanti pelaksanaaannya.

Aktivitas masyarakat sudah tentu akan mengalami lonjakan saat libur Nataru, untuk itu perlu kiranya kita merapatkan barisan bersama-sama. Melalui rakor lintas sektoral ini, kita dapat memastikan bahwa semua pihak terlibat dan memiliki peran yang jelas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Natal dan tahun baru nanti,” ungkap AKBP Muhammad.

Operasi Lilin Semeru 2023, lanjutnya, merupakan upaya bersama untuk mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan kamtibmas, kecelakaan lalu lintas, serta berbagai tindak kriminal lainnya yang mungkin terjadi selama libur panjang.

Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, kita dapat lebih efektif dalam mengatasi potensi risiko dan meningkatkan kewaspadaan di tengah masyarakat. Kehadiran Forkopimda, FKUB, tokoh masyarakat, dan pemimpin organisasi kemasyarakatan di sini adalah bentuk komitmen bersama untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Kabupaten Nganjuk yang diwakili oleh Dra. Sri Handariningsih, M.M., (Kadisporabudpar) menyampaikan dukungan penuh terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Polres Nganjuk dan berkomitmen untuk aktif terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023.

Tentunya sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang akan ibadah dan merayakan Natal dan tahun baru di Kabupaten Nganjuk. Kami akan berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk mendukung keberhasilan Operasi Lilin Semeru 2023 ini,” kata Dra. Sri Handariningsih. 

banner 325x300
Penulis: Nofan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.