Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Polres Jakpus Bentuk Timsus Kejar 14 Orang Tahanan yang Melarikan Diri dari Sel Polsek Tanah Abang

Total views : 166
  • Bagikan

Jakarta,Faamnews.com– Polres Metro Jakarta Pusat membentuk tim khusus (Timsus) untuk melakukan penangkapan terhadap 14 orang tahan yang melarikan diri di rumah tahanan Polsek Tanah Abang, pada Senin dini hari (19/2/2024).

Timsus yang dibentuk terdiri dari personil satreskrim, satnarkoba dan Polsek Tanah Abang.

Dari informasi yang diperoleh ada 16 orang tahanan yang melarikan diri namun 2 orang berhasil ditangkap, sisanya ada 14 orang dalam pengejaran petugas.

“Dua orang dari 16 orang yang melarikan diri berhasil diamankan.
Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yg lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang,” ungkap Plt Kasi Humas Polres Jakpus Ipda Diyatmiko

Diyatmiko mengatakan, Kasat reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tanah Abang membentuk tim khusus (timsus) dalam pencarian ini.

Kaburnya sejumlah tahanan ini bermula diketahui pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024 sekitar pukul 02.40 wib, dini hari, aat itu polsek Tanah Abang mendapat laporan warga belakang bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian. Kemudian Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasi nya terbuka. Kemudian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong.

Menanggapi berita ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo menerjunkan tim investigasi dari si propam, sat reskrim, sat narkoba dan unit identifikasi utk melakukan cek TKP serta menangkap kembali semua tahanan yang melarikan diri tersebut.
“Siapa pun yang mengetahui keberadaan mereka untuk dapat melaporkan nya ke kami Polres Jakarta Pusat,”tukasnya.

banner 325x300
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.