oleh

Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas dan Penutupan Jalan, Jelang KTT ASEAN

JAKARTA, faamnews com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas menjelang ASEAN Leaders Meeting (ALM) atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, rekayasa lalu lintas berupa penutupan Jalan Sudirman-Thamrin akan di lakukan sejak pukul 12.45 WIB hingga 13.00 WIB.
Penutupan sementara sejumlah jalan itu sebagai bentuk pengamanan akses jalan para pejabat tinggi negara. “Penutupan hanya sementara ketika (petinggi) negara melintas dan ketika kendaraan itu melintas tentu akan kita buka kembali,” ujar Sambodo.

Penutupan jalan juga di lakukan di sekitar gedung ASEAN dan Jalan Trunojoyo sampai dengan perempatan CWS, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sejak pukul 09.00 WIB. “Itu juga kita tutup untuk memberikan keamanan kepada para tamu Kepala Negara yang akan melaksanakan konferensi pada hari ini,” kata Sambodo.
Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, sebanyak 4.382 dari jajaran kepolisian akan mengamankan acara KTT ASEAN.

“Besok ada 4.382 personel Polri yang di libatkan untuk melakukan pengamanan di 51 titik, termasuk di dalamnya pengamanan rute, pengamanan akomodasi, hotel, dan pengamanan terminal air port untuk kedatangan,” ujar Fadil kepada wartawan, Jumat.

Fadil menyebutkan, pengamanan secara maksimal akan di lakukan di ring tiga. Adapun ring satu dan ring dua merupakan operasi pengamanan Presiden. “Karena yang hadir adalah Kepala Negara di mana penanggung jawabnya adalah Pangdam Jaya,” ujar Fadil.    *Hansen Gunawan*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed