oleh

Polindes Desa Kacok Tak Berpenghuni, Ketua DPD Pemuda LIRA Pamekasan: Bidan Siap siap Diroling

PAMEKASAN, famnews.com Bidan Desa yang malas bertugas di Pondok Persalinan Desa (Polindes) siap-siap bakal di evaluasi, Hal itu disampaikan langsung oleh Ach Yanto Ketua DPD PEMUDA LIRA Kabupaten Pamekasan, Kamis (23/09/2021).

Demi mendukung program prioritas bupati Pamekasan DPD PEMUDA LIRA Melakukan langkah investegasi ke beberapa titik Pelayanan kesehatan RSUD PUSKESMAS  sampai ke Polindes, salah satunya di desa kacok kecamatan palengaan kabupaten pamekasan.

Seperti diketahui bahwa di Desa Kacok Kecamatan Palengaan terdapat Polindes nampaknya bidan Desa tidak menempati, bahkan tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor tersebut.

Padahal, salah satu program Bupati Badrut Tamam adalah mengoptimalkan layanan kesehatan secara prima kepada masyarakat dari tingkat polindes, puskesmas dan RSUD.

Akan tetapi, lagi-lagi ditemukan bidan Desa yang masi malas menempati polindes tersebut.

Ach Yanto menyatakan, Bidan Desa yang bertugas di polindes ketika ditemukan malas menempati kantornya bakal di evaluasi oleh dinas kesehatan,.

“Kalau kedapatan Bidan malas berkantor di Polindes, maka siap siap dipindahkan ke tempat lain,”tegasnya.

Pria yang akrab di sapa Mahesa menekankan terhadap dinas kesehatan untuk melakukan kroscek secara maksimal  pada tenaga medis yang bertugas didesa-desa untuk mengetahui penyebabnya, sehingga tidak nyaman jika ditempati dan terdapat pelanggaran kode etik pada pelayanan kesehatan maka dinas kesehatan wajib memberikan sanksi.

“Dinkes harus kroscek, apa sebapnya mereka tidak nyaman di polindes, apakah soal fasilitas pendukung atau keamanan, jika semua sudah terpenuhi ganti bidan desa lain secepat karna hal ini  menyangkut kesehatan dan nyawa pasien.” tegasnya

Pantauan media ini di lokasi, tampak kantor Polindes tersebut sudah memprihatinkan, banyak debu dan sampah, selain itu terdapat sejumlah keretakan gedung di sejumlah titik dan rumput sudah mulai tumbuh di bagian halaman dan sekitar Polindes. (Sid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed