Menu
Mengungkap Fakta, Mengawal Aspirasi

Polda Metro Jaya Kerahkan 2.000 Personel Amankan Debat Keempat Pilpres 2024 di JCC

Total views : 120
  • Bagikan

Jakarta, Faamnews.com– Debat keempat Pilpres 2024 yang akan diikuti oleh calon wakil presiden (cawapres) akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu (21/1/2024) malam. Untuk mengamankan jalannya debat, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 2.000 personel.

“Bapak Kapolda Metro Jaya akan menyiapkan 2.000 personel Polri untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan debat keempat yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 21 Januari 2024,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam kepada wartawan, Sabtu (20/1/2024).

Kata Ade, pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pihaknya juga meminta bantuan masyarakat agar acara tersebut bisa berlangsung secara aman.

“Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan kegiatan tersebut. Kami mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak, dari masyarakat, agar kegiatan bisa berlangsung aman dan tertib,” jelasnya.

Tema debat cawapres pada malam ini adalah Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Format debat keempat Pilpres 2024 tak berubah. Debat yang dikhususkan bagi cawapres itu akan digelar serupa seperti ketiga debat sebelumnya.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) August Mellaz menjelaskan, debat akan terbagi dalam enam segmen dan berlangsung total selama 150 menit. Sebanyak 120 menit diperuntukkan bagi penyelenggaraan inti debat, sementara 30 menit untuk jeda iklan.

“Setiap jeda iklan sekitar 6 menit. Khusus debatnya berlangsung selama 120 menit,” ucap Mellaz, Jumat (19/1/2024).

banner 325x300
Penulis: Riika nengsih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.